Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS:GO Update Terbaru 2020

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020

Ada berbagai jenis granat dalam game CS:GO dengan fungsi yang berbeda-beda pula. Dalam permainan FPS seperti game CS:GO granat adalah salah satu equipment yang sangat penting dan kegunaannya pun tak bisa diabaikan begitu saja oleh pemain. Kebanyakan permainan tembak-menembak memang membuat pemainnya memfokuskan diri pada skill menembak daripada peralatan yang dilempar.

Namun granat akan menjadi senjata yang sangat efektif untuk meraih kemenangan jika digunakan atau dilempar secara tepat. Berikut ini adalah beberapa jenis granat dalam game CS:GO serta tips untuk menggunakanya dalam permainan Counter Strike: Global Offensive

High Explosive Grenade

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020 Youtube I AM SILVER
HE Grenade - Youtube I AM SILVER

Menempati urutan teratas sebagai granat dalam game CS:GO yang paling efektif karena ledakannya menyebabkan kerusakan besar dalam waktu yang terbilang singkat. Ledakan yang diciptakan oleh HE Granat atau High Explosive Grenade akan sangat berdampak pada mush yang ada di dekatnya, semakin dekat jaraknya maka akan semakin  parah dampak yang diciptakan. HE Granat dalam game CS:GO dibeli dengan harga $300.

INDOESPORTS Giveaway CS:GO 3

 

Memang daya rusak yang disebabkan oleh HE Granat tidak bisa langsung membunuh saat itu juga, namun musuh yang terkena granat akan membuat mereka sekarat. Maksimum kerusakan yang disebabkan oleh HE Granat mencapai 98 damage. Kecuali jika musuh menggunakan armor besi, maka HE Granat hanya akan memberikan kerusakan 48 damage.

HE Granat bisa digunakan dalam berbagai situasi, misalnya untuk menghalau musuh yang masuk ke dalam satu lokasi yang sama, memberikan damage, atau bisa juga digunakan untuk mengacaukan formasi lawan. Alat ini juga bisa digunakan untuk memaksa musuh keluar dari persembunyiannya. Jadi, jika diketahui bahwa musuh sedang bersembunyi di balik tembok atau kotak, satu lemparan HE Granat akan membuat mereka bubar atau bahkan mati.

Smoke Grenade

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020 Liquipedia
Smoke Grenade - Liquipedia

Seperti yang sudah sobat gamers ketahui, Smoke Granat dalam game CS:GO berfungsi untuk menghalangi jangkauan pandang musuh dengan efek awan asap yang ditimbulkannya. Menurut situs Squad State, Smoke Granat ini adalah salah satu alat zonasi terbaik dan sering digunakan dalam strategi permainan CS:GO. Terlebih lagi jika sobat gamers mampu melemparkannya ke tempat sasaran dengan sangat tepat.

Smoke Granat ini bisa memberikan dampak yang berbeda-beda pada strategi lawan, misalnya membatalkan niat lawan untuk memasuki arena, mengalihkan rute jalan yang akan diambil oleh lawan sehingga akan membantu penyergapan. Smoke Granat juga bisa digunakan untuk menggertak musuh agar tidak masuk ke area bom, jadi CT lebih mudah untuk mempertahankannya.

Nah sobat gamers, Smoke Granat memiliki satu kegunaan rahasia yang tak diketahui semua pemain CS:GO. Ternyata Smoke Granat bisa dimanfaatkan untuk menghentikan efek granat Molotov dan juga Incendiary Grenade. Jadi, Smoke Granat ini cukup berguna dalam pertempuran. Dengan harga $300 Smoke Granat mempu memberikan efek asap selama lebih kurang 18 detik, sangat layak untuk dibeli mengingat kegunaan serta efeknya dalam pertandingan.

Untuk memaksimalkan letak jatuh Smoke agar tepat sasaran, kalian bisa melihat beberapa trik tips dan titik-titik aim di video di atas. Dengan membidik titik-titik tertentu maka Smoke Granat akan jatuh di tempat yang kalian inginkan. Jika bisa menguasainya, maka trik ini bisa sangat membantu kalian dan tim untuk mendominasi pertandingan. Teruslah berlatih agar kalian semakin hafal dengan trik dan titik aim.

Flashbang

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020 Flashbang PC Gamer
Flashbang - PC Gamer

Sobat gamers penggemar CS:GO mungkin tidak terlalu suka memakai granat satu ini dalam pertandingan, karena efek membutakan yang disebabkan tak hanya menyilaukan lawan tapi juga si pelemparnya. Maka penggunaannya pun harus tepat agar tidak merugikan tim. Efek blinding yang disebabkan oleh Flashbang adalah sekitar 5 detik, durasi yang sangat cukup untuk mengacaukan tim lawan.

Ternyata, item ini sangat berguna bagi tim offensive maupun defensive, terutama saat melawan AWPers. Dengan harga $200, Flashbang ini bisa menjadi item yang sangat berguna atau sia-sia sama sekali. Jadi, pastikan agar kalian memahami bagaimana kegunaan dan cara menggunakan Flashbang dengan baik ya sobat gamers!

Molotov

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020 Molotov PC Gamer
Molotov - PC Gamer

Dalam permainan CS:GO, equipment satu ini hanya tersedia di sisi T karena sisi CT akan memiliki equipment granat bakar sendiri yaitu Incendiary Grenade. Fungsi Incendiary Grenade sama seperti Molotov, namun harga Molotov lebih murah yaitu $400. Benda ini juga sangat berguna dalam pertandingan jika pelemparnya ahli dan tepat sasaran.

Molotov granat dalam game CS:GO digunakan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk membutakan sudut pandang di tempat-tempat yang memungkinkan musuh untuk bersembunyi. Selain itu, benda ini juga bisa digunakan untuk memblokir gang dan jalanan kecil agar musuh tidak merangsek masuk. Ada juga beberapa pemain yang melemparkan Molotov ke arah bom yang ditanam agar CT gagal menjinakkannya.

Agar bisa menggunakan Molotov secara efektif, sobat gamers harus memahami jalur lintasan terlebih dahulu agar benda ini bisa jatuh di tempat yang tepat. Berbeda dengan HE Granat, Molotov bisa memberi damage pada lawan yang memakai armor besi sekalipun. Kalau tak ada yang memadamkannya, api Molotov akan bertahan selama 7 detik dengan efek asap.

Incendiary Grenade

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020  Game Banana
Incendiary Grenade - Game Banana

Incendiary Grenade adalah granat dalam game CS:GO yang memiliki fungsi mirip dengan Molotov, namun dengan harga yang relatif lebih mahal yaitu $600. Granat satu ini juga menyebabkan kebakaran dengan efek asap, sama seperti Molotov. Granat ini memegang rekor sebagai granat paling mahal di game CS:GO dan hanya bisa dibeli satu kali perputaran. Namun karena harganya yang tidak murah, pemain biasanya lebih memilih untuk menghabiskan budget untuk membeli High Explosive Grenade.

Decoy Grenade

Jenis dan Kegunaan Granat dalam Game CS-GO Update Terbaru 2020 Quora
Decoy Grenade - Quora

Jika Incendiary Grenade adalah granat termahal di CS:GO, maka Decoy Grenade adalah granat yang paling murah dan bisa dibeli dengan harga $50. Granat dalam game CS:GO ini menjadi salah satu favorite pemain. Decoy Granat ini bisa meniru tembakan pemain selama 15 detik sehingga sangat bermanfaat untuk mengecoh lawan.

Granat Decoy memiliki daya rusak namun sangat rendah. Akan tetapi, granat Decoy ini sangat bermanfaat untuk memancing musuh. Terutama jika memanfaatkan Smoke granat secara bersamaan untuk memblokir jalan, suara tembakan yang dihasilkan oleh Decoy granat ini efektif untuk membuat musuh masuk ke dalam jebakan yang sudah kalian siapkan.

Demikianlah sobat gamers jenis-jenis granat dalam game CS:GO serta kegunaan dalam pertempuran. Granat bisa menjadi senjata yang sangat ampuh untuk meraih kemenangan, tapi bisa juga menjadi boomerang yang akan melukai tim atau bahkan memicu kekalahan. Granat berkekuatan besar memang bisa membantu untuk membunuh musuh, namun disamping itu, jika tidak digunakan dengan baik granat bisa juga melukai rekan satu tim.

Agar bisa memanfaatkan equipment satu ini dengan efektif maka sobat gamers harus sering-sering berlatih untuk melemparnya. Terutama jika Valve mengadakan update CS:GO pada map, maka sobat gamers harus lebih terbiasa lagi.

'yos


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar