Esports Pro Player CS- GO Agil ‘Roseau’, Rajin Ikut Turnamen Hingga Jadi Profesional  Liquipedia

#Inspirasi Esports Pro Player CS: GO Agil ‘Roseau’, Rajin Ikut Turnamen Hingga Jadi Profesional


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Penggemar esports CS:GO atau Counter Strike: Global Offensive pasti sudah tidak asing dengan nama salah satu esports pro player CS:GO satu ini, yaitu Agil Baskoro Dwi Putra dengan nama in-game ‘Roseau’ adalah salah satu esports pro player Indonesia yang berhasil meneruskan karir ke negara tetangga, yaitu China untuk berkompetisi di cabang esports CS:GO. Sebagai seseorang yang sudah mengikuti perkembangan Counter Strike sejak lama, Agil ‘Roseau’ telah menyaksikan gejolak esports CS:GO di Indonesia.

Awal Karir Esports Pro Player

Terhitung sejak tahun 2013, Agil ‘Roseau’ memulai karirnya sebagai esports pro player karena passion-nya di dunia Counter Strike. Agil memfokuskan diri untuk terjun ke dunia kompetisi Counter Strike sejak tahun 2014 karena mendapat tawaran untuk bermain di salah satu tim esports profesional Indonesia.

Selama terjun ke esports profesional CS:GO Agil menyampaikan pengalaman-pengalaman tak terlupakan yang didapatkannya. Sebelum menjadi esports pro player, Agil adalah seorang pemain CS:GO yang sangat rajin mengikuti turnamen esports CS:GO. Agil sudah bermain sejak masa-masa populernya Counter Strike 1.6 atau yang biasa disebut CSO.

Melirik Masa Depan Esports CS:GO Indonesia dari Sudut Pandang Pro Player dan Talent (3)
Agil Esports

Suatu ketika, saat mengikuti turnamen Counter Strike di Mangga Dua Agil dan tim lolos sampai di final dan berhadapan dengan Team Nxl yang merupakan salah satu tim yang Agil idolakan. Agil menyampaikan bahwa pada saat itu tim mereka memang kalah. Namun Agil mengaku bahwa dia tetap merasa puas dan bangga sebab bisa menyaingi salah satu tim terbaik di Indonesia.

Beberapa bulan setelah turnamen yang mengesankan itu, tiba-tiba salah satu perwakilan dari Team Nxl menghubungi Agil dan memintanya untuk membantu Team Nxl dalam beberapa turnamen karena sedang kekurangan pemain. Kesempatan ini membuat Agil semakin bersemangat dan berusaha untuk tampil sebaik mungkin sebagai esports pro player. Setelah beberapa kali membantu Team Nxl, akhirnya Agil bergabung secara resm dengan Team Nxl untuk melengkapi formasi tim.

Telah banyak prestasi yang diraih oleh Agil selama mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional, misalnya Turnamen CSGO di Malaysia, India, Australia hingga China. Berbagai tim esports telah dihadapinya, mulai dari lokal, regional hingga global. Kini Agil ‘Roseau’ berkarier di negeri China bersama tim terbarunya, yaitu: Aster.

 

CS:GO Indonesia Menurut ‘Agil Roseau’

Esports Pro Player CS- GO Agil ‘Roseau’, Rajin Ikut Turnamen Hingga Jadi Profesional  HLTV

HLTV

Kompetisi esports CS:GO di Indonesia belakangan ini semakin sepi dan hal ini pun dibenarkan oleh Agil ‘Roseau’ yang telah mengikuti perkembangan game CS: GO sejak tahun 2013. Fakta ini bisa dilihat dari jumlah turnamen ataupun kompetisi CS: GO di tanah air yang juga semakin jarang diselenggarakan. Itulah sebabnya para esports pro player CS: GO yang masih ingin berkarir di cabang esports ini akhirnya berhijrah ke luar negeri. Disamping itu, tim-tim esports CS:GO yang masih bertahan di Indonesia harus tetap fokus dan konsisten untuk menjadi tim yang bisa bersaing di regional South East Asia dan China.

Agil menceritakan sekilas tentang esports CS: GO yang berjaya di sekitar tahun 2015. Di awal karir Agil ‘Roseau’ sebagai esports pro player, ada banyak turnamen dan kualifikasi CS: GO yang digelar oleh brand-brand ternama seperti: Zowie, IESF, WESG, dan juga ROG Master. Agil ‘Roseau’ juga menceritakan turnamen IESPL yang digelar sekitar tahun 2015 dan menjadi salah satu turnamen esports CS: GO paling bergengsi saat itu. Saat itu, ada 11 tim CS: GO tanah air yang ikut serta dalam turnamen IESPL.

Tak hanya turnamen majornya saja, namun turnamen minor dan turnamen komunitas juga banyak digelar, seperti: Visk Cup, Nxl Amateur Cup, Bingo Binus, Supreme League, bahkan turnamen LAN di warnet pun ada. Kini turnamen esports CSGO sudah tak seramai dulu. Meski jumlah pemainnya tidak berkurang dan malah bertambah, tapi Agil ‘Roseau’ cukup menyayangkan kompetisi CS: GO yang semakin jarang saat ini. Sebab itulah, tantangan bagi sobat gamers yang ingin show off dan ingin menjadi esports pro player di CS: GO harus berusaha lebih agar bisa menonjol di turnamen – turnamen di luar negeri.

 

INDOESPORTS Giveaway CS:GO 3

 

Suka Duka Esports Pro Player dari Sudut Pandang Agil ‘Roseau’

#Inspirasi Esports Pro Player CS- GO Agil ‘Roseau’, Rajin Ikut Turnamen Hingga Jadi Profesional  HLTV

HLTV

Dibalik karirnya yang sukses, ada banyak hal yang telah dialami oleh Agil ‘Roseau’ hingga sampai di titik ini. Menjadi esports pro player memberi banyak pengalaman bagi seorang Agil ‘Roseau’, mulai dari pengalaman yang manis hingga pengalaman yang pahit.

Ada banyak pengalaman sedih, namun akhirnya Agil ‘Roseau’ mengatakan bahwa hal yang paling menyedihkan adalah ketika kalah karena comeback. Terlebih jika sedang ada dalam turnamen penting. Sebagai seseorang yang pernah menjadi in-game leader, Agil ‘Roseau’ mengatakan bahwa kalah disituasi seperti itu membuatnya lebih menyesal dan merasa bersalah kepada rekan satu tim.

Hal yang paling menyenangkan selama berkarier sebagai esports pro player bagi Agil ‘Roseau’ adalah saat-saat ketika dia dan tim berhasil memenangkan pertandingan kualifikasi dan mewakili Indonesia ke kancah internasional. Selain itu, berkompetisi di luar negeri merupakan kesempatan emas untuk traveling ke negara-negara lain. “Apalagi kalau juara di negara tersebut, enak banget sih,” kata 'Agil Roseau’.

 

Jangan Cepat Berpuas

Untuk sobat gamers yang ingin menjadi esports pro player, tak lupa Agil ‘Roseau’ juga membagikan beberapa tips dan pesan motivasi. “Jangan cepat nyerah atau berpuas diri. Belajarlah suatu hal yang baru setiap hari, tambahlah terus pengalaman kalian. Game apapun itu, terus pelajari dasarnya barulah lanjut untuk belajar ke tahap yang lebih susah. Kemudian jika kalian ingin menjadi esports pro player, kalian harus bisa membagi waktu. Terutama buat teman-teman yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah. Jangan terlalu fokus ke game sampai sekolah atau kuliahnya hancur.” terang Agil.

“Biar bisa tetap konsisten, yang terpenting kalian harus suka sama game-nya, harus sering main. Kalian juga harus suka nonton pertandingan tim-tim yang lagi tanding karena pasti bakal dapet sesuatu hal yang baru dari pertandingan professional yang kalian tonton. Jadi, jangan pernah ngerasa puas inti nya sih kalau mau terus berkembang,” jelas Agil ‘Roseau’.

#Inspirasi Esports Pro Player CS- GO Agil ‘Roseau’, Rajin Ikut Turnamen Hingga Jadi Profesional  Line Today
Line Today

Kemudian Agil ‘Roseau’ memberikan satu nasehat penting untuk sobat gamers yang ingin mengawali karier sebagai esports pro player. Seorang esports pro player harus menjaga attitude, janganlah jadi seorang pro player yang ‘toxic’. “Jika kalian ingin dihargai, maka kalian juga harus respect orang lain, meski itu musuh sekalipun,” pesan Agil ‘Roseau’.

Belajar terus menerus, asah skill dan tetap rendah hati. Itulah modal terpenting bagi Agil ‘Roseau’ untuk menjadi esports pro player. Ikuti turnamen sebanyak-banyaknya untuk merasakan bagaimana sensasi turnamen yang kompetitif. Dan siapa tahu, melalui turnamen yang kalian ikuti sobat gamers bisa menemukan jalan menuju karier di esports yang lebih cerah, seperti yang dialami oleh Agil ‘Roseau’.

Akhir kata, dalam kesempatan ini. Agil ‘Roseau’ menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberinya kesempatan selama ini. “Terima kasih buat Nxl yg pernah memberikan gue kesempatan untuk terjun berkompetisi ke dunia esports dan ngasih banyak ilmu baru buat gue. Terima kasih buat Recca Esports yg pernah menjadi team ternyaman gue karena team mates yang asik banget dan owner gokil buat para playernya.”

“Lalu buat BOOM juga terima kasih, masih sempet kasih gue kesempatan join team-nya. Terakhir makasih buat semua teman-teman dan semua orang yang selalu dukung gue sampai sekarang,” Agil ‘Roseau’ menyampaikan sepenuh hati. Tak lupa juga, Agil ‘Roseau’ mengucapkan terimakasih untuk orang-orang yang masih berjuang dan berusaha untuk kemajuan esports CSGO Indonesia.

'yos


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game CS:GO? Ayo gabung dengan Komunitas CS:GO dengan cara join di group facebook CS:GO Indonesia Community.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar