BOOM ID & Syntax Maju ke Grand Final OMEN Challenger Series

BOOM ID Syntax Maju ke Grand Final OMEN launch

OMEN Challenger Series 2019 akhirnya menutup babak kualifikasi dan akan melangsungkan grand final-nya di 1- 3 November 2019. Ini merupakan turnamen Counter Strike: Global Offensive skala Asia Pasifik pertama yang diselenggarakan oleh OMEN. Akan ada duabelas tim teruat dari duabelas negara Asia Pasifik yang bertanding memperebutkan juara utama. BOOM ID dan Syntax akan maju mewakili Indonesia di ajang CS:GO kali ini.

OMEN Challenger Series merupakan turnamen esports yang diselenggarakan oleh HP. Ini adalah tahun kedua bagi OMEN Challenger Series setelah tahun lalu sukses dilaksanakan di Bangkok, Thailand. Di tahun 2019 ini Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah untuk Grand Final OMEN Challenger Series. Turnamen kembali diselenggarakan dengan skala yang lebih besar, yaitu mencakup negara-negara di Asia Pasifik.

BOOM ID Syntax Maju ke Grand Final OMEN

Negara-negara yang ikut berpartisipasi adalah: New Zealand, Jepang, China, Korea Selatan,Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan dan India. Masing-masing negara sudah melakukan tahap kualifikasi regional untuk mendapatkan tim terkuat yang akan menjadi wakil.

Setiap negara mengirim satu tim saja untuk mewakili negaranya di grand final kecuali Indonesia. Indonesia sendiri mendapat dua slot, yaitu tim yang lolos kualifikasi: BOOM ID dan satu tim yang mendapat invitation: Syntax. Kedua nama ini sudah tidak asing lagi di dunia CS:GO Indonesia karena keduanya memang tim yang memiliki reputasi.

BOOM ID Syntax Maju ke Grand Final OMEN HP

Syntax dan BOOM ID sudah melakukan persiapan dan latihan ekstra untuk menghadapi turnamen yang sudah di depan mata. Namun ketika ditanya siapa tim yang paling diwaspadai, maka BOOM ID dan Syntax menjawab dengan menyebut tim asal 2 negara, yaitu New Zealand dan Thailand.

Meski Syntax dan BOOM ID optimis untuk melaju ke grand final, tentu saja kita juga harus tetap mendukung mereka ya sobat gamers.

Semakin banyak turnamen esports yang diadakan untuk mendukung pertumbuhan esports di Indonesia. Turnamen OMEN Challenger Series ini adalah satunya. Hal ini menunjukkan bahwa esports memiliki sambutan yang baik di tanah air.

OMEN poster

Oleh karena itu OMEN bertujuan untuk melangsungkan turnamen di periode berikutnya demi menghidupkan ekosistem esports di Indonesia.

Selain itu OMEN sudah melangsungkan roadshow ke kampus-kampus. Tak hanya Counter Strike, OMEN juga menyelenggarakan mini game di cabang esports PUBG dan Dota 2. Dari mini game yang diadakan oleh OMEN ini, terlahirlah calon-calon atlet esports yang turut meramaikan dunia esport Indonesia.

Di waktu yang bersamaan, HP Inc. OMEN juga baru saja meluncurkan laptop gaming pertama yang memiliki dual screen. Jadi sobat gamers, dengan laptop dual screen ini kalian tetap bisa membuka aplikasi lain sambil berman game.

OMEN Campus Road show winner

Grand Final OMEN Challenger Series 2019 bertempat di Jakarta Convention Center – Cendrawasih Hall. Sobat gamers yang ingin menonton tidak akan dipungut biaya tiket masuk untuk menonton acara ini secara langsung. Karena venue berdekatan Indocomtech, jadi jangan salah masuk ya sobat gamers. Sobat gamers harus membeli tiket lagi untuk akses ke Indocomtech.

Event Grand Final OMEN Challenger Series 2019 akan berlangsung selama 3 hari sobat gamers. Di hari Jumat adalah pembukaan turnamen dan permulaan babak grand final. Kemudian di hari Sabtu akan ada sesi meet and greet dengan BOOM ID Esports sebagai brand ambassador OMEN untuk HP Inc. Indonesia. Selain itu juga ada kompetisi cosplay dan coswalk.

Lalu di hari Minggu acara akan semakin dimeriahkan dengan konser MTV Spotlight yang menampilkan Weird Genius dan RamenGvrl. Ingat dan simpan jadwalnya ya sobat gamers, jangan sampai ketinggalan. Serta jangan lupa untuk dukung BOOM ID dan Syntax di grand final mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar