Slide_arms

Ada Senjata yang Harus Dihindari di Counter Strike: Global Offense, Lho! Ini Dia Daftarnya!

Indoesports.com 14 Mar 2019 - Berkat sistem uang yang ada di dalam gim Counter Strike: Global Offensive, para pemain punya kesempatan untuk mendapatkan senjata apapun yang mereka inginkan. Dan berbicara soal senjata, kebanyakan senjata CSGO berguna jika dipakai di dalam kondisi yang tepat.

Akan tetapi, rupanya ada beberapa senjata yang sebaiknya Anda hindari di dalam gim yang sudah menjadi esports populer di dunia ini. Alasannya bervariasi, baik itu harganya yang kemahalan maupun kemampuan senjata yang tidak terlalu oke. Nah, apa saja senjata tersebut? Baca ulasannya di sini!

R8 Revolver

R8 Revolver

Jika Anda sudah bermain Counter Strike ketika senjata yang satu ini dirilis, Anda barangkali ingat betapa kuatnya senjata ini sehingga memilih jenis senjata lain rasanya tak ada gunanya. Untungnya, Valve sebagai pengembang gim ini langsung menyadari kesalahan mereka dan langsung melakukan perubahan dalam patch baru yang dirilis beberapa hari sesudah R8 Revolver dirilis.

Akibatnya, R8 sekarang punya kecepatan tembakan yang lebih lambat daripada Desert Eagle karena adanya jeda pendek dalam primary fire-nya.

Dual Berettas

Dual Berettas

Senjata yang satu ini memang punya tampilan yang keren. Akan tetapi, punya dua pistol tidak lantas membuat senjata ini jadi dua kali lebih baik. Terlepas dari tingkat tembakan yang tinggi dan amunisi yang banyak, Dual Berettas bisa dibilang tidak punya akurasi yang penting dalam membantu Anda menumbangkan lawan. Karena itulah, jika Anda tidak segan menghabiskan ratusan dolar untuk pistol, pilihan lain seperti Tec-9, Five-Seven, atau CZ75-Auto adalah pilihan yang lebih bisa diandalkan.

Oke, memang ada pemain top yang sudah sering menggunakan senjata ini sebelumnya, seperti Christophen ‘GeT_RiGhT’ Alesund dari NiP. Meski begitu, hal ini sekadar membuktikan bahwa ia sebenarnya bisa jadi pemain yang lebih oke lagi andaikan ia memilih pistol yang lain.

PP-Bizon

PP-Bizon

Magasin PP-Bizon bisa menampung 64 peluru, yang jumlahnya bukan hanya sangat banyak tapi juga melebihi kapasitas magasin SMG apapun di dalam CSGO. Hanya saja, keunggulan senjata ini berhenti di sana, sebab PP-Bizon punya damage, akurasi, dan kemampuan untuk menembus armor lawan yang sangat rendah. Padahal, ketiga hal tersebut adalah aspek penting yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih senjata.

Semua jenis senjata SMG juga bisa melakukan apa yang PP-Bizon bisa lakukan, bahkan dengan lebih baik. Memang benar bahwa jenis SMG lainnya tidak bisa menembakkan 64 peluru tanpa ada jeda sama sekali, termasuk untuk mengisi ulang magasin sekalipun. Tapi, para pemain dengan PP-Bizon sudah keburu mati dulu, bahkan sebelum Anda kehabisan amunisi.

AUG

AUG

AUG merupakan assault rifle yang digunakan oleh CT dengan damage yang cukup oke dan kemampuan menembus armor yang sangat baik. Dan jika Anda tahu bagaimana cara menggunakannya, senjata yang satu ini bisa memuaskan Anda dengan tingkat akurasi yang cukup.

Hanya saja, AUG dibanderol dengan harga yang keterlaluan mahalnya, bahkan lebih mahal daripada M4A4 atau M4A1. Jadi, pada dasarnya Anda membayar lebih mahal untuk senjata yang hanya memberikan jangkauan pandang lebih kecil kala Anda akan menembak. Walaupun AUG tidak buruk-buruk amat, banyak pemain yang berpendapat bahwa memilih AUG dan bukannya M4 rasanya adalah keputusan yang kurang tepat.

SG 553

SG 553

SG 553 alias Krieg 553 adalah versi terorisnya AUG. Artinya, senjata yang satu ini pada dasarnya sama seperti AUG, tapi dengan harga yang lebih mahal, bahkan jauh mengungguli AK-47 yang sudah disepakati oleh para pemain sebagai senapan terbaik di dunia CSGO. Dan ketika kemampuan serta performanya dibandingkan dengan AK-47, SG 553 jadi pilihan yang keterlaluan buruknya dengan harga yang keterlaluan mahalnya.

M249 dan Negev

M249

Para pemain sepakat bahwa terbunuh oleh lawan yang menggunakan senjata ini adalah hal yang memalukan, sama halnya ditusuk pisau di CSGO – dan tidak ada yang mau ditusuk pisau di dalam gim ini.

Baik M249 dan Negev punya banyak kekurangan yang sama-sama berujung ke dalam satu kesimpulan: senjata ini sulit untuk dikendalikan, terlebih karena “keunggulan” yang dimiliki baru bisa nampak jika Anda menggunakan senjata ini dengan cara spray. Belum lagi, pergerakan Anda diperlambat hanya karena menggunakan M249 atau Nevev, bahkan lebih parah daripada ketika Anda menggunakan AWP.

Download Counter Strike dan mainkan game online ini sekarang juga!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments