Maps Hostage csgo

5 Tipe Pemain dalam Counter Strike Global Offensive

Gim-gim fps (first perspective shooter) seperti Counter Strike Global Offensive, pemain memang memperhatikan strategi menembak serta senjata sebagai hal utama. Namun, Anda juga harus tahu kalau permainan ini mempunyai peran-peran penting yang dapat diambil para gamers.

Sebagian besar peran yang terdapat dalam gameplay tak jauh-jauh dari urusan tembak menembak. Di sisi lain, ada tugas-tugas lain yang harus diperhatikan karena turut mempengaruhi performa tim serta peluang Anda memenangi permainan. Berikut ini ada enam peran yang bakal dijumpai setelah download Counter Strike.

1 Entry Fragger

machine gun csgo 4CSGO

Sebagai terrorist, Anda akan ditugaskan menghancurkan satu daru dua bombsite. Pemain yang memilih peran Entry Fragger biasanya akan masuk terlebih dahulu ke situs tersebut sembari membawa satu buah molotov, dua flashbang, dan dua granat asap untuk membuka akses.

Entry Fragger dalam CSGO harus bermain agresif. Selain itu, mereka juga wajib menguasai aim dengan akurasi tinggi. Penggunaan AWP untuk memeriksa bombsite pun diperlukan untuk menangkap counter-terrorist yang bersembunyi. Anda bisa memakai 1-shot kill untuk mendapatkan killyang cepat.

2 Playmaker

Maps Hostage csgo 2CSGO

Berkaitan dengan poin sebelumnya, Playmaker merupakan peran yang tak bisa dilepaskan dari Entry Fragger. Hal tersebut disebabkan tugasnya yang cukup penting dalam Counter Strike Online, yakni membalaskan dendam atas kematian Entry Fragger di bombsite.

Sebagai rekan, Playmaker pastinya harus membekali dirinya dengan kemampuan yang tak jauh berbeda dari Entry Fragger. Salah duanya adalah mampu membidik target atau aim musuh seakurat mungkin dan memiliki refleks bagus untuk menghadapi serangan cepat.

3 AWPer

AWP csgo 1111CSGO

Bisa dibilang AWPer merupakan peran penting dalam game online ini. Pemain yang menjadi counter-terrorist akan dibekali senjata AWP untuk menjaga setiap sudut bombsite maupun map. Ada pun dua jenis AWPer yang bisa Anda temukan, yakni Aggressive AWPer dan Steady AWPer.

Tipe agresif, sesuai namanya, akan melancarkan serangan-serangan brutal tetapi fokus kepada musuh dan harus punya refleks bagus. Sementara tipe steady dalam Counter Strike Global Offensive harus menunggu musuh menghampirinya dan biasanya ditugaskan sebagai pertanananbombsite.

4 Lurker

Maps Hostage csgo 1CSGO

Anda kurang suka tipe pemain yang terus menerus menyerang? Berarti Anda dapat memilih Lurker sebagai solusinya. Berbeda dari Entry Fragger atau AWPer, peran ini lebih mengandalkan permainan pikiran dibandingkan meski tetap memerlukan strategi menembak dalam CS GO.

Sebagai Lurker, Anda bertugas menipu musuh. Anda harus mampu membuat mereka mengira ada penyerangan di bombsite A, sementara empat anggota tim lainnya di bombsite B. Lurker juga berhak mengendap-endap dari satu bombsite ke bombsite lainnya untuk menyerang counter-terrorist.

5 In-Game Leader

Maps Hostage csgo 3CSGO

Keberhasilan permainan dalam esports sangat ditentukan strategi, tak terkecuali untuk gim fps. Asal menembak tanpa memegang rencana matang hanya akan membawa tim Anda pada kekalahan besar meski Anda dan teman-teman punya senjata yang bagus nan canggih.

Dalam hal ini, In-Game Leader berperan penting dalam merancang strategi untuk tim. Tugas utamanya untuk membawa tim pada kemenangan tentunya sangat berat. Namun, bila Anda merasa cocok dengan peran ini dan mampu menyusun strategi, tak ada salahnya buat memikul tanggung jawab.

6 Static Player

Shotgun CSGO xxxCSGO

Dibandingkan peran-peran lainnya, Static Player sering kali diremehkan. Berapa tidak? Peran dalam Counter Strike ini adalah menjaga bombsitedalam waktu yang tak ditentukan. Dengan kata lain, durasi peran ini bisa jadi sebentar, tetapi seringnya sangat lama.

Anda yang kurang sabaran mungkin kurang cocok memainkan Static Player. Selain harus dapat jaga-jaga di bombsite selama yang mereka bisa, Static Player juga tak boleh panik kala musuh datang tiba-tiba bersama serangan mematikan. Dengan kata lain, Anda harus waspada dan terus berkonsentrasi.

Dari pemaparan di atas, Anda dapat simpulkan sendiri kalau setiap peran memiliki tanggung jawab berbeda dengan risiko masing-masing. Tak ada peran yang mudah maupun sulit. Anda bisa memikulnya kalau memang memenuhi kriteria.

Penggunaan senjata pastinya mempengaruhi permainan Anda di Counter Strike Global Offensive. Jadi pastikan Anda mempersiapkannya sebaik mungkin setelah memilih peran yang benar-benar tepat.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu