Cheat Mulai Bermunculan Meski Call of Duty Mobile Baru Rilis

COD Mobile

Belum lama ini, salah satu game FPS besutan GarenaActivision, Tencent, dan TiMi Studio yakni Call of Duty Mobile secara resmi telah rilis di Indonesia. Meski baru rilis, tapi cheat-nya mulai bermunculan loh, sobat gamers! Memang, bukan Indonesia namanya kalau tidak ada cheater dalam gimnya. Karena, pasti ada saja yang sengaja buat cheat agar saat memainkan permainan tersebut menjadi lebih mudah dan bahkan mendapatkan banyak keuntungan.

Call of Duty sendiri merupakan game FPS yang namanya sudah sangat populer di kalangan para penikmat game konsol dan game PC. Pasti Kamu juga tahu tentang gim ini, bukan?  Perilisan game legendaris untuk versi mobile-nya pun sampai mendapat antusiasme yang begitu besar dari para pemain setianya. Bisa dilihat dalam satu hari rilis, game COD Mobile sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna Android. Keren banget ya! Ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa!

CODMMashable

Sebelumnya cheat ini disangka hasil buatan Pekalongan Cheater, salah satu pembuat cheat untuk berbagai game populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends. Pekalongan Cheater ini sudah lama cukup terkenal di kalangan para gamer loh! Nah, cheat yang tersebar tersebut ditawarkan secara berbayar dengan mengatasnamakan Pekalongan Cheater.

Akan tetapi, usut punya usut pihak Pekalongan Cheater bukanlah pelaku aslinya dan pihak Pekalongan Cheater mengklarifikasi bahwa "Cit Pekalongan tidak pernah jualan cit/cheat. Mohon berhati-hati jika ada penjual cit/cit VIP Pekalongan yang mengatasnamakan Pekalongan Cit.”

call of duty mobile 1Call of Duty Mobile

Cheat yang ditawarkan memiliki fitur Glow Chams, Speed Hack, No Recoil M4, Unli Ammo M4, High FPS, dan Wall Climb. Cheat ini dapat digunakan pada Android Device baik yang sudah di-root ataupun belum di-root sama sekali. Sedangkan harganya adalah Rp75.000,- untuk satu bulan. Selain itu, ada juga cheat yang harganya Rp150.000,- per bulan dan Rp320.000,- untuk selamanya dengan iming-iming anti banned.

Walaupun begitu, Pekalongan Community juga menyediakan cit CODM gratis untuk para pemainnya. Fiturnya pun cukup sama, yaitu Wallhack, Collour/Chams, No Recoil 100%, Wall Climb, etc. Akan tetapi, cit mereka memerlukan Android device yang sudah di-root.  

cheater CODMCall of Duty Mobile

Namun, alangkah baiknya kita sebagai pemain Call of Duty Mobile tak perlu menggunakan cheat agar kemampuanmu bisa berkembang lebih jago lagi. Apalagi, penggunaan cheat ini juga membuat software bermasalah dan bahkan merugikan berbagai pihak. INDOESPORTS juga tidak pernah mendukung aktifitas cheat dalam bentuk apapun pada setiap turnamen yang diadakan.

Kalau menurut penulis sih sebenarnya sah-sah saja itu bila mereka membuat cit atau tidak, karena dari cit yang dibuat terkadang bisa menjadi pelajaran baru untuk pengembang agar dapat memberikan kualitas dan pengalaman bermain yang lebih baik. Yang terpenting adalah kita sebagai pemain harus bijak dalam bertindak agar tidak merugikan diri sendiri maupun pemain lainnya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama bermain secara adil serta menjaga dan menghargai permainan yang sudah dibuat oleh pengembangnya ya! *Jess


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar