Blackout, Mode Battle Royale dari Call of Duty: Black Ops 4

Blackout Call of Duty Black Ops 4

Black Ops 4 merupakan seri teranyar Call of Duty yang secara khusus dikembangkan Treyarch. Jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya, Black Ops 4 menawarkan sejumlah fitur berbeda sekaligus menghapus layanan yang sudah ada, salah satunya mode single player.

Treyarch lantas menggantikannya dengan memasukkan mode yang sedang tren: battle royale! Dirilis dalam nama Blackout, mode tersebut dianggap sebagai pembaruan yang akan membuat gim fps ini bisa bersaing dengan gim-gim yang sedang tren seperti Fortnite dan PUBG. Tertarik memainkannya? Berikut sejumlah fakta yang disuguhkan dari Blackout.

  • Pengganti single player yang menantang

Blackout Call of Duty Black Ops 4 1COD

Single player sebenarnya termasuk fitur yang membuat pemain bertahan di CoD. Hal ini disebabkan banyaknya kejutan yang diberikan dan campaign yang ditawarkan sangat menantang. Wajar bila para pemain menyayangkan keputusan pengembang menghilangkan mode ini dalam Black Ops 4.

Namun, jangan cemas karena pihak pengembang sudah menyediakan pengganti yang tak kalah seru di Call of Duty Black Ops 4. Antara lain mode multiplayer tradisional, mode zombi, serta tentunya Blackout. Disitat dari Polygon, Treyarch mengungkapkan kalau mereka tak akan memakai single player kembali.

Mereka memilih untuk lebih fokus pada mode multiplayer yang dinilai sanggup menciptakan momen-momen epik dalam gameplay.

  • Area-area paling populer dari subseri Black Ops

Blackout Call of Duty Black Ops 4 2COD

Mode multiplayer yang disediakan CoD memiliki kekurangan yang terletak pada rotasi peta. Misalnya, Anda yang suka main di Array belum tentu bisa masuk ke sana pada pertempuran multiplayer berikutnya. Namun, masalah tersebut tak akan Anda jumpai saat memakai Blackout.

Alasannya adalah Blackout baru menyediakan satu peta, tetapi variasi tempat yang disediakan cukup banyak untuk ukuran mode permainan anyar. Apalagi sejumlah area yang muncul bearsal dari subseri Black Ops yang bakal membuat Anda nostalgia.

Beberapa di antaranya adalah Estates (Black Ops 2), Stronghold (Black Ops 3), The Hydro Facility (Black Ops 3), dan Nuketown Island (Black Ops).

  • Siap-siap menghadapi para zombi di Blackout

COD BCOD

Seperti yang telah disinggung, Call of Duty menyediakan mode Zombie lewat Black Ops 4. Akan tetapi, Treyarch rupanya bukan hanya menghadirkan mode, melainkan karakter zombi yang akan menambah ketegangan bermain pada mode Blackout.

Anda yang sudah lama memainkan gim battle royale pasti familier dengan istilah supply atau drop. Di Blackout, pemain bisa looting item bernama Mystery Box. Hanya saja, Anda harus berhadapan dahulu dengan para zombi yang ditugaskan menjaga kotak tersebut.

Prosesnya memang menyulitkan, terutama kalau Anda baru kali pertama download Call of Duty. Namun saat berhasil melumpuhkan mereka, maka Mystery Box bisa dimanfaatkan untuk pertempuran.

  • Perubahan sistem health pada mode battle royale

Blackout Call of Duty Black Ops 4 3

COD

Auto-recover adalah salah satu sistem yang sudah lama digunakan dalam CoD. Gamers yang memakai sistem tersebut akan lebih mudah menemukan lokasi bersembunyi. Dalam hitungan detik, HP Anda yang tadinya sekarat pun akan langsung terisi kembali.

Sayangnya, Anda tak akan menemukan auto-recover sebagai sistem health saat menggunakan mode Blackout. Kendati demikian, Treyarch menggantikannya dengan yang baru berupa tombol healing khusus yang baru bisa Anda aktifkan setelah mengumpulkan item untuk pemulihan.

Anda dapat mengatur item-item mana saja yang dibutuhkan pada slot healing. Dengan menahan tombol tersebut, Anda bisa memulai animasi untuk meningkatkan HP.

  • Menyediakan helikopter sebagai transportasi

call-of-duty-blackout-890x606COD

Seperti dalam Call of Duty WW2, Black Ops 4 juga menyediakan transportasi untuk memudahkan para pemain berpindah tempat atau bertempur. Bedanya, saat memakai Blackout, Anda akan disuguhkan opsi transportasi berbeda, yakni helikopter!

Ya, keberadaan moda transportasi tersebut menjadi nilai tambah Blackout. Pasalnya, pada gim-gim battle royale lain, Anda hanya akan menjumpai kendaraan darat dan laut. Helikopter bernama Little Bird Helicopter tersebut dapat memuat maksimal lima penumpang.

Meski tampak keren, kenyataannya helikopter mempunyai risiko lebih besar dibandingkan kendaraan lain karena mudah diserang dan kalau terjatuh sangat membahayakan keselamatan tim.

Demikian berbagai fakta yang akan Anda jumpai saat memainkan Blackout. Semoga Anda semakin lihai bermain dalam gameplay Call of Duty.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar