OPPO Bagikan Kode Redeem Gratis untuk Call of Duty Mobile Menaxp

Terus Menanjak, Call of Duty Mobile Meraih 180 Juta Kali Unduhan


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Jika Anda adalah penggemar game Call of Duty Mobile, bersiap untuk banyak hal baru yang akan tiba akhir pekan ini. Tetapi sebelum itu datang, ada yang menarik dari statistik game ini di akhir 2019 lalu. Sejak Oktober hingga Desember lalu, COD Mobile telah mendapatkan lebih dari 180 juta kali diunduh.

Ya, hanya dalam kuartal keempat 2019 game ini diunduh sebanyak itu di Google Play dan App Store. Walaupun tidak terjadi peningkatan besar-besaran seperti pada bulan pertama, tetapi ini patut diapresiasi. Data tersebut diambil dari Sensor Tower melalui Q4 2019 Data Digest.

Pada kuartal peluncurannya, Call of Duty Mobile memiliki kuartal kedua terbaik dari semua game mobile dalam hal unduhan. Ledakan popularitas mereka hanya kalah dari Pokemon Go saat diuncurkan di Q3 2016. Tetapi itu tidak mengurangi nilai apapun, karena COD Mobile berhasil meraih penghargaan game terbaik tahun lalu.

Angka-angka tersebut terlihat semakin menonjol jika melihat pendapatan yang diraih. Khususnya dari Amerika Serikat, penerbit mampu meraup hampir $50 juta dalam 90 hari pertamanya. Sejak 2017, hanya Fortnite yang memiliki 90 hari pertama yang lebih baik, khususnya di wilayah AS.

Call of Duty Mobile er
Call of Duty Mobile

 

Saat itu Fortnite meraup lebih dari $60 juta setelah meluncurkan versi mobile, meskipun hanya di App Store. Sedangkan total pendapatan Fortnite dari seluruh dunia mencapai $100 juta saat itu.

COD Mobile untuk sekarang bisa dikatakan sebagai pemenang mutlak dalam kategori game mobile. Dengan 180 juta unduhan, statistik mereka bahkan dua kali lipat dari judul-judul game lainnya. Termasuk Sand Balls, yang berada di urutan kedua dengan lebih dari 90 juta unduhan.

Game favorit lainnya seperti Mario Kart Tour, PUBG, dan Candy Crush Saga terbaru sedikit di belakang dalam total penjualan. Sementara Fortnite ada di urutan 188 di App Store, tumbuh 8% dari kuartal-ke-kuartal. Ini adalah kuartal pertama pertumbuhan unduhan positif Fortnite sejak peluncuran mobile-nya di tahun 2018.

Juga harus dicatat bahwa statistik ini hanya untuk musim 2019, khususnya bulan Oktober-Desember. Kebetulan, COD Mobile pertama kali diluncurkan pada tanggal 1 Oktober.

Meskipun tidak terkonfirmasi sebagai game dengan penjualan tertinggi sepanjang 2019, tetapi mereka pasti sedang menuju ke sana. Bukan hal yang mustahil jika melihat komunitas COD Mobile yang terus tumbuh setiap hari.

Di kedua toko aplikasi, Google Play dan App Store, pertumbuhan komunitas Sand Balls tidak sebesar COD Mobile. Begitu pula dengan Mario Kart Tour dan beberapa judul populer lainnya. Kecepatan pengembang dalam memberikan pembaruan dan merespons feedback penggemar menjadi salah satu faktor penting.

Call of Duty Mobile gamebrott
gamebrott

 

Game menjadi kategori unduhan teratas di kuartal keempat di dua toko aplikasi populer. Angka ini tumbuh 11,3% di App Store dengan 2,33 miliar unduhan, dan tumbuh 18,8% di Google Play dengan angka 8,59 miliar unduhan .

Call of Duty: Mobile baru populer selama tiga bulan belakangan. Tetapi mereka masih belum bisa merajai game multiplayer sejenis. Pasalnya, pada 2019 lalu PUBG Mobile masih menjadi game yang paling banyak diunduh selama setahun penuh. Mereka mencapai 285 juta unduhan dari kedua toko aplikasi.

Kemudian diikuti oleh Garena Free Fire di urutan kedua dengan unduhan 250 juta kali. Mereka menggeser Subway Surfers yang duduk di urutan ke-3 dengan mendapatkan lebih dari 200 juta unduhan sepanjang tahun.

Untuk kategori game baru pun COD Mobile sebenarnya masih kalah dengan Fun Race 3D. Game tersebut merajai kategori game baru yang paling banyak diunduh pada tahun 2019, dengan lebih dari 200 juta unduhan. Sedangkan Call of Duty Mobile hanya berada di posisi kedua karena rilis yang relatif terlambat.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Call Of Duty: Mobile? Ayo gabung dengan Komunitas Call Of Duty: Mobile dengan cara join di group facebook Komunitas Call Of Duty Mobile Indonesia.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar