Kritik RIMO SADEWA soal CODM: Terlalu Sering Buff & Nerf Senjata!

Terlalu Sering Buff & Nerf Senjata CODM, Kritik RIMO SADEWA Terhadap Pengembang

RIMO SADEWA adalah salah satu tim CODM terbaik di Indonesia milik RIMO TEAM yang kerap kali menjuarai berbagai turnamen Call of Duty Mobile di Nusantara. Meski berstatus sebagai pro player, Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer cenderung lebih dekat dengan komunitas pemain-pemain reguler.

Pada satu kesempatan ngobrol bareng RIMO SADEWA, kami pun menanyakan berbagai topik mengenai komunitas CODM di Indonesia. Salah satu pembicaraan yang paling menarik adalah ketika kami mengajak Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer membahas gameplay.

Topik kemudian mengarah ke keluhan komunitas pemain CODM di Indonesia terhadap pengembang yang kemudian disampaikan oleh RIMO SADEWA. Waduh, ada apa sih, Kawan?

Nerf & Buff Senjata CODM Terlalu Sering

Update senjata CODM

Semua berawal dari pertanyaan, "Seandainya suara kalian didengar, kira-kira apa masukan yang mereka ingin sampaikan ke pengembang?" di suatu sesi interview. Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer tak membutuhkan waktu lama untuk berpikir.

“Sebenarnya sih, kalau bisa senjata lebih distabilin aja, disetarain, diseimbangin. Enggak harus setiap season senjata yang OP beda. Kalau emang ada yang bagus, ya udah. Kayaknya enggak perlu ada nerf atau buff, apalagi kalau terlalu sering,” kata Kenz, mewakili teman-temannya dan komunitas pemain CODM Indonesia.

Intensitas pergantian musim game COD Mobile memang terbilang cepat. Meski konten baru nan menarik selalu dihadirkan setiap bulannya. Sayangnya, update CODM ini juga disertai dengan perubahan statistik pada senjatanya.

“Kalau berubahnya tiga bulan sekali, enam bulan sekali, masih oke. Tapi, kalau tiap bulan berubah terus, mereka (pemain publik) juga jadi malas mainnya,” ujar sang Leader RIMO SADEWA.

Perubahan tentunya membutuhkan adaptasi baru yang sebenarnya enggak mudah. Sebab buff dan nerf akan sangat mempengaruhi gameplay pemain. Terlalu sering mengubah statistik senjata CODM, alhasil pemain publik pun bingung.

“Setiap bulan ada update yang bikin kami mengganti gameplay, role, senjata gitu. Kami yang pro player aja ngerasa agak capek, apalagi yang pemain reguler. Kasihan yang pemain publik sih. Mereka main buat fun, biar senang, tapi yang ada malah pusing karena harus cepat-cepat adaptasi,” jelas Kenz.

Pemain Sulit Mengadaptasi Senjata CODM

Popularitas Rendah, Keresahan RIMO SADEWA Masa Depan CODM Indonesia

Update COD Mobile yang paling memberatkan kebanyakan pemain adalah buff dan nerf senjatanya. Adalah hal yang wajar jika masing-masing orang pasti berlatih menggunakan senjata CODM tertentu yang disukai. Apalagi setiap role pasti menggunakan senjata yang berbeda.

Kenz memaparkan bahwa update yang terlalu cepat dan sering akan menurunkan performa pemain secara nyata. Secara otomatis, senjata CODM yang sudah dilatih pun berkurang efektivitasnya. Kalah terus menerus tentunya tak akan membuat pemain senang, ‘kan?

“Setiap orang ‘kan punya gameplay masing-masing. Misalnya player SMG (Rusher) harus pakai senjata Sniper karena lagi OP, ‘kan berat. Jadi pemain publik pun seakan-akan dituntut untuk beradaptasi cepat,” kata Strix, ikut menyuarakan keluhan komunitas.

“Keseringan buff dan nerf senjata menurut gua kurang baik, sih. Apalagi pemain publik main game CODM buat bersenang-senang dan mereka enggak punya banyak waktu buat beradaptasi,” sambung Kenz.

. . .

Fakta mengenai game CODM ini membuka wawasan baru bagi kita ya! Apakah kalian para pemain CODM juga memiliki keluhan yang serupa? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar bawah, ya!

Semoga pengembang mempertimbangkan suara komunitas pemain Call of Duty Mobile Indonesia yang disampaikan oleh RIMO SADEWA ini. Siapa tahu setelah adanya perubahan, pemain game FPS mobile ini semakin bertambah dan komunitasnya semakin besar.

Temukan berita menarik lainnya mengenai game, esports, dan esports figure cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar