Rimo Keluar Sebagai Juara Minor Series COD Mobile 2020

Rimo Keluar Sebagai Juara Minor Series COD Mobile 2020 Facebook Call of Duty Mobile

Turnamen Minor Series COD Mobile 2020 sampai puncaknya pada Kamis (25/6/2020) siang WIB. Pertandingan semi final dan final ditayangkan secara langsung di saluran YouTube Call of Duty Mobile Indonesia. Setelah perjalanan selama hampir dua bulan, akhirnya Rimo Sadewa keluar sebagai juara.

Minor Series sendiri adalah turnamen minor pertama yang digelar oleh Garena CODM Indonesia. Di tahap pertama, para pemain harus melewati babak kualifikasi solo yang dibagi menjadi empat fase. Kemudian kualifikasi dilanjutkan ke babak tim untuk memperebutkan 64 besar di leaderboard.

Pada akhirnya, dari pertandingan 64 besar ditemukan empat tim terbaik yang lolos ke semi final. Mereka adalah Rimo Sadewa, Bigetron Duty, Nextlevel, dan Team Apa Tuh Man (DV). Pertandingan dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan menyajikan dua pertandingan yang diwarnai kejar-kejaran poin.

Rimo Keluar Sebagai Juara Minor Series COD Mobile 2020 (1)
YouTube Call of Duty Mobile Indonesia

Semi final menggunakan format best-of-three dengan urutan mode Bomb Mission, Domination dan Hard Point. Duel pertama mempertemukan antara tim DV dengan Rimo Sadewa. Tak harus sampai ke game ketiga, Rimo berhasil mendominasi lawannya dengan dua kemenangan berturut-turut.

Game pertama adalah mode Bomb Mission yang dilakukan di peta Crash. Di sana Rimo langsung tancap gas sejak awal dan sukses merebut kemenangan dengan skor 6-3. OcaDZ dan kawan-kawan pun menjalani game kedua, yaitu mode Hardpoint dengan lebih sedikit beban.

Bermain Hardpoint di peta kecil seperti Nuketown selalu menyuguhkan intensitas tembak yang tinggi. Di awal, poin Rimo Sadewa sempat tertinggal DV cukup jauh. Akan tetapi, perlahan tapi pasti strategi Rimo mulai membuahkan hasil yang membalikkan keadaan.

Rimo Keluar Sebagai Juara Minor Series COD Mobile 2020 (2)
YouTube Call of Duty Mobile Indonesia

DV sebenarnya berhasil menguasai area Hardpoint terakhir dan berkesempatan mengejar ketertinggalan. Sayangnya, Rimo dengan dua XS1 Goliath berhasil merebutnya dan bertahan untuk beberapa detik terakhir. Alhasil, dengan 150 poin berbanding 117, Rimo berhasil mengamankan satu tiket final.

Pertandingan final tak kalah seru karena Rimo harus menghadapi Bigetron Duty. Pada pertandingan sebelumnya, Bigetron Duty mengalahkan Nextlevel, juga dengan skor 2-0. Persaingan panas pun tak terhindari di partai puncak, yang akhirnya memberikan kemenangan 3-2 kepada Rimo.

Format best-of-five memaksa kedua tim harus menentukan pertandingan di game kelima. Setelah Bomb Mission, dilanjutkan dengan Hardpoint, Domination, Bomb Mission, dan terakhir kembali Hardpoint. Masing-masing tim secara bergantian saling mengejar kemenangan.

Rimo Keluar Sebagai Juara Minor Series COD Mobile 2020 (3)
YouTube Call of Duty Mobile Indonesia

Sampai dengan skor 2-2, duel grand final ditentukan dengan mode Hardpoint di peta Standoff. Rimo lagi-lagi nyaris kehilangan game di area Hardpoint terakhir. Beruntung, permainan apik dari KeenzZ berhasil meredam bombardir dari para pemain Bigetron Duty.

Dari posisi tertinggal 115-122 akhirnya Rimo mampu membalikkannya menjadi 150-125. Rimo pun mengamankan game kelima untuk memastikan kemenangan 3-2 mereka atas Bigetron. Dengan hasil ini, Minor Series COD Mobile 2020 berhasil dimenangi oleh tim Rimo Sadewa.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar