Lika-liku Jadi Pro Player RIMO SADEWA, Alasan Pilih Fokus di CODM

Arti Psywar dalam Sudut Pandang RIMO SADEWA CODM

RIMO SADEWA adalah tim CODM yang cukup berprestasi di Indonesia. Meski esports Call of Duty Mobile Indonesia tak begitu ramai, Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer mampu jadi bagian terbaiknya.

Sobat Gamers mungkin penasaran, kenapa para pemain RIMO SADEWA akhirnya memilih karier sebagai pro player? Apalagi, game yang dipilih adalah CODM yang tak begitu populer di Indonesia.

Pada salah satu kesempatan ngobrol bareng INDOESPORTS, Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer bersedia untuk menceritakan berbagai hal tentang mereka. Simak kisah lebih lanjutnya berikut ini!

Jadi Pro Player karena Pengen Terkenal

Foto RIMO Strix RIMO SADEWA CODM

Setiap orang punya tujuan masing-masing saat memilih profesi sebagai pro player. Ada yang emang pengen serius menekuni karier, jadi terkenal, ada juga yang karena gabut. RIMO Strix secara jujur mengatakan bahwa popularitas adalah tujuan awal yang bikin dia pengen jadi pro player

“Sebenarnya sih, dulu gua pengen jadi pro player karena pengen terkenal,” kata Strix, jujur. Lebih lanjut, Rusher dari RIMO SADEWA ini menjelaskan kenapa dirinya menginginkan popularitas.

“Dulu ‘kan gua streamer. Pas streaming, yang nonton sedikit. Nah, alhamdulilah pas jadi pro player di EVOS, viewers-nya meningkat. Pas udah di RIMO, viewers masih naik karena kebawa sama penggemar di tim sebelumnya,” tutur Strix.

Nunggu Sidang, Iseng Jadi Pro Player

Foto RIMO Kenz  RIMO SADEWA CODM

Selain karena niat serius, ada juga pemain yang mengawali kariernya cuma karena iseng. Kebanyakan pemain RIMO SADEWA seperti 2RR9, Fyy, Kenz, dan Aimer akhirnya bermain di pro scene karena ditawari.

 “Sebenarnya, awalnya juga enggak ada niatan jadi pro player. Cuma iseng coba-coba, keterusan. Jadi deh pro player,” kata 2RR9 jujur apa adanya.

Kenz Kenz menceritakan bahwa awalnya dia bahkan tak punya niat sama sekali jadi pro player. Berawal dari iseng, gabut nunggu jadwal sidang, Kenz akhirnya menerima tawaran buat gabung ke tim.

“Waktu itu ada aja yang nawarin buat gabung tim, ya udahlah cobain aja. Posisinya itu gua lagi nunggu sidang kuliah doang karena skripsinya udah selesai. Pas coba main, ternyata juara terus,” jelas Kenz.

CODM Bawa Rejeki RIMO SADEWA

Profil Pemain RIMO SADEWA OCADZ

Faktanya, Kenz, 2RR9, Fyy, OcaDZ, Strix, dan Aimer tak hanya memainkan game CODM aja. Bahkan, ada yang sempat mengecap kompetisi dari game lain. Lantas apa yang membuat para pemain RIMO SADEWA menjatuhkan pilihan pada game CODM?

Fyy, 2RR9, dan Aimer mengaku memilih game FPS mobile ini karena memang menyukai gamenya. Kenz, OcaDZ, dan Strix membagikan cerita menarik, yaitu momen ketika akhirnya mereka memutuskan untuk fokus ke CODM.

“Akhirnya pilih CODM karena emang rejekinya di situ sih, ha-ha-ha! Dulu sempat serius main di kompetitif Point Blank walau baru juara di turnamen warnet doang. Pas regional Jakarta, berat banget. Sering kalah, ya udah stop. Terus, dikenalin sama teman-temannya Oca yang pro player CODM. Akhirnya, ya dari situ jalannya,” terang Kenz.

Sedikit berbeda dengan RIMO Strix, yang memilih esports CODM dengan niat pengen curi start. “Waktu itu, CODM ini masih game baru. Peluang buat jadi pro player dan dilirik tim esports lebih besar. Makanya, gua milih buat fokus di sini,” kata Strix

Sedangkan, RIMO OcaDZ punya cerita menarik yang juga berbeda dengan rekan-rekannya. Cukup menarik sebab pemain satu ini juga menjadi streamer dan biasa me-review game.

“Pas awal main CODM, gua masih ada kontrak sama PUBG untuk bikin konten. Niat cobain CODM cuma untuk review gamenya. Pas nge-review, main, tiba-tiba jago. Karena yang lihat banyak, dipuji juga, ya udah kebawa terus,” jelas OcaDZ.

Keresahan RIMO SADEWA di CODM

Profil Pemain RIMO SADEWA, Penantang Tangguh di Esports CODM Indonesia

Esports COD Mobile masih bernapas walau belum terbaca akan seperti apa perkembangannya setelah ini. Akan tetapi, para pemain RIMO SADEWA secara jujur mengutarakan kekhawatiran atas ekosistem ini.

“Bisa dibilang, CODM ini ‘kan enggak terlalu ramai. Sebenarnya, kami masih ngeri juga sih, kayak mikir ‘Ada enggak sih masa depannya?’ Alhamdulillah, kami udah setahun. Tapi, tetap aja kita harus lihat ke depannya, ‘kan?” ujar Kenz.

. . .

Masing-masing pemain pasti punya jalan yang berbeda. Ada yang butuh usaha lebih, ada juga yang mulus lancar jaya. Semoga cerita dari para pemain RIMO SADEWA bisa menginspirasi dan bikin kalian makin semangat menekuni hal yang disukai.

Penasaran bagaimana perjalanan RIMO SADEWA ke depannya? Pastikan kalian mengikuti ceritanya hanya di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar