Mode Zombies CODM Segera Kembali dengan Sejumlah Peningkatan

Mode Zombies CODM Segera Kembali dengan Sejumlah Peningkatan (2)

Pada saat Season 4 dimulai, pengembang telah mengumumkan rencana penghapusan mode Zombies CODM. Hal itu akhirnya terjadi per tanggal 25 Maret bersamaan dengan peluncuran versi game terbaru. Masih tampak tombol loadout untuk mode Zombies, tetapi pemain kini tidak dapat menemukan mode tersebut lagi.

Sejak mode ini keluar, Activision memang tidak mengatakan bahwa Zombies akan jadi mode permanen. Namun mereka tidak memberi kepastian tentang kapan mode terbatas waktu itu akan berakhir. Selama beberapa bulan, pengembang hanya mengumpulkan feedback dari para pemain.

Dilansir dari Dot Esports, mode Zombies CODM dihapus karena dinilai tidak memenuhi standar kualitas Activision. Padahal, sebelum dihapus mode ini sempat mendapatkan peta baru bernama Nacht Der Untoten. Masalahnya, permainan di peta itu malah dinilai kurang menarik karena tidak memiliki babak Bos.

Mode Zombies CODM Segera Kembali dengan Sejumlah Peningkatan
Youtube Call of Duty Mobile

“Kami selalu mengatakan bahwa itu adalah terbatas, namun memang tidak memiliki tanggal berakhir yang jelas,” tulis pengembang. Meski dihapus, ada kemungkinan pemain bisa memainkannya lagi di masa depan.

“Kami ingin melihat bagaimana penerimaan pemain, feedback mereka dan bagaimana kami bisa memperbaikinya. Namun, mode tersebut tidak dapat mencapai ekspektasi level kualitas kami.”

Pernyataan tersebut disampaikan oleh wakil presiden Activision untuk mobile, Chris Plummer. Dia menjelaskan lebih lanjut tentang penghapusan Zombies dari Call of Duty Mobile dan rencana ke depannya. Dalam wawancara dengan GameSpot itu, dia juga bicara tentang rencana membuat mode untuk masa depan.

Mode Zombies CODM Segera Kembali dengan Sejumlah Peningkatan (1)
Youtube Call of Duty Mobile

Mode Zombies sendiri adalah hasil karya TiMi Studios, anak perusahaan Tencent di bawah kemitraan dengan Activision. Saat pertama dirilis bulan November 2019 lalu, respons pemain sebenarnya cukup baik. Mode ini menjadi opsi alternatif bagi pemain yang ingin melawan AI tetapi dengan tantangan berbeda.

Plummer mengungkapkan bahwa pengembang sedang berusaha melakukan perbaikan. Baru kemudian di masa depan mode Zombies akan dikeluarkan lagi ke permainan COD Mobile. Dalam wawancara tersebut, ada pula pernyataan Plummer terkait strategi waralaba COD dalam merilis game baru.

Dia mengatakan bahwa Activision saat ini tengah fokus pada game yang telah ada sekarang. Namun, pengembang ingin terus menjaga agar permainan tetap segar dan menarik. Plummer sama sekali tidak menafikan gagasan tentang merilis seri tahunan, tetapi untuk versi mobile tampaknya itu tidak akan terjadi.

Mode Zombies CODM Segera Kembali dengan Sejumlah Peningkatan (3)
Youtube Call of Duty Mobile

Untuk menggantikan mode Zombies, sementara ini sejumlah mode baru telah dirilis. Pemain bisa menjajal mode 2v2 Showdown di peta Cage atau mode Battle Royale Warzone yang kembali ditambahkan. Bedanya, kali ini mode 20v20 itu hanya bisa dimainkan dengan tampilan orang pertama.

Ini memang menjadi tujuan perusahaan saat ini, terutama setelah mode Zombies di hapus. Plummer mengatakan bahwa pihaknya ingin terus memperbarui mode battle royale agar tetap menarik bagi pemain.

Season 5 dengan Battle Pass bertajuk Steel Legion telah dirilis awal April ini tanpa mode Zombies CODM. Sekarang saatnya menikmati apa-apa saja yang baru dalam permainan sebelum Season 6 dirilis 1 Mei mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar