COD Mobile Garena World 2020 ONE Esports

Jadilah Wakil Indonesia di COD Mobile Garena World 2020!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Garena Indonesia selaku penerbit permainan COD Mobile mengusung misi untuk mengembangkan esports Tanah Air. Mereka ingin membawa tim lokal Call of Duty Mobile mengikuti kompetisi internasional dan meraih prestasi. Salah satu upayanya adalah dengan merencanakan turnamen regional CODM Garena Invitational.

Turnamen ini nantinya akan memiliki tahapan-tahapan dan berujung pada ajang Garena World 2020. Tim-tim terbaik dari setiap negara nantinya akan dikirim ke Thailand pada pertengahan tahun ini. Perwakilan Indonesia sendiri memiliki dua tempat pada gelaran internasional tersebut yang bisa didapat oleh tim-tim lokal.

Adapun total hadiah pada COD Mobile Garena World 2020 ini mencapai 2 juta Bath atau sekitar Rp900 juta. Tentu nominal yang sangat besar untuk turnamen esports seluler seperti Call of Duty. Pastinya itu akan menambah antusiasme para pemain dan semangat untuk menjadi yang terbaik.

Produser regional Garena untuk game CODM, Mike Chang, baru-baru ini buka suara tentang rencana penyelenggaraan turnamen ini. Dia berharap Garena World 2020 menjadi pintu gerbang yang membuka kesempatan turnamen lainnya sepanjang tahun ini.

COD Mobile Garena World 2020
IGN Southeast Asia

 

“Kami merasa senang melihat bagaimana turnamen nasional mendapat sambutan hangat dalam beberapa bulan belakangan. Di tahun baru ini kami akan mulai dengan pengumuman kompetisi invitational regional pertama untuk CODM.

“Ini menjadi turnamen regional yang pertama dan kami tentunya berharap itu membuka peluang untuk turnamen-turnamen lainnya di tahun 2020,” kata Mike Chang dikutip dari AkuratIptek (21/1/2020).

Adapun tim yang saat ini tengah berjuang di turnamen Major Series Season 2 juga berpeluang mewakili Indonesia. Para peserta sekarang masih melewati tahap kualifikasi online di berbagai daerah. Oleh karena itu, kesempatan masih terbuka lebar bagi siapapun yang ingin menjadi tim CODM terbaik di Indonesia.

Soldiers—sebutan untuk pemain Call of Duty Mobile—di beberapa daerah masih punya kesempatan untuk mendaftar di Major Series. Adapun saat ini sudah ada empat kota yang sudah menyelesaikan kualifikasi offline. Empat kota tersebut adalah Jakarta Timur, Barat, Bandung dan Surabaya.

Kualifikasi offline berikutnya akan digelar secara serentak di empat kota pada 1 Februari mendatang. Meliputi kota Yogyakarta, Bali, Makassar, dan Medan, untuk informasi pendaftaran selengkapnya silakan tahu di tautan ini.

Bagi tim yang gagal pada tahap kualifikasi di kota pertama diperbolehkan untuk mendaftar ulang dan mencoba kembali. Bisa juga dengan mengikuti kualifikasi online, yang pesertanya dibatasi hanya 896 tim dari seluruh Indonesia.

COD Mobile Garena World 2020
 Kincir

 

Untuk kualifikasi online, hanya ada satu pemenang dari setiap kota yang berhak lolos ke babak nasional. Sementara dari kualifikasi online hanya ada tujuh tempat untuk babak utama. Satu tim yang akan melengkapi 16 tim di playoff nanti adalah juara Major Series Season 1, yaitu GGWP.ID Sutomo.

Setengah dari 16 tim akan gugur dan sisanya lolos ke Grand Final. Kemudian dua grand finalist berkesempatan merebut gelar juara sekaligus mewakili Indonesia di ajang internasional.

Wakil Indonesia di Garena World 2020 nantinya akan menghadapi tim-tim dari Asia Tenggara dan Taiwan. Hanya Indonesia dan tuan rumah Thailand yang diwakili oleh dua tim. Sementara Taiwan, Singapura, Malaysia, dan Filipina, masing-masing diwakili satu tim terbaik dari negaranya.

Sejak peluncurannya di awal Oktober 2019, kepopuleran game Call of Duty Mobile di Asia Tenggara memang telah mencapai puncaknya. Banyak turnamen esports COD Mobile yang sukses besar selama beberapa bulan terakhir. Di Indonesia, pada Final Major Series S1 berhasil mengumpulkan lebih dari 3.500 pemain dalam satu venue.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Call Of Duty: Mobile? Ayo gabung dengan Komunitas Call Of Duty: Mobile dengan cara join di group facebook Komunitas Call Of Duty Mobile Indonesia.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar