Crash Setelah Update, CODM Mobile iOS Telah Diperbaiki

Crash Setelah Update, CODM Mobile iOS Telah Diperbaiki Youtube CODM

Update COD Mobile Season 8 tampaknya telah menyebabkan masalah pada beberapa perangkat. Khususnya sebagian para pengguna iOS, yang mengalami crash saat menjalankan aplikasi permainan. Meski tidak semua orang mengalaminya, namun pengembang langsung bertindak cepat.

Setelah ditelusuri, masalah ini ternyata dipicu oleh kit pengembangan aplikasi Facebook untuk iOS. Bahkan hal tersebut juga mengakibatkan beberapa aplikasi populer iOS lainnya down. Facebook saat itu juga mengonfirmasi mereka menyelidiki masalah tersebut.

Sementara di Twitter, laporan mengenai aplikasi down dan tidak berfungsi semakin meningkat. Kebetulan peristiwa ini terjadi tepat setelah pengembang merilis update COD Mobile Season 8. Banyak yang mengira ini adalah bug, namun sebagian pemain tidak mengalaminya terutama di perangkat Android.

“Apakah CODM hanya crash dan macet di perangkat iOS saja?” tulis seorang pemain di Twitter.

Crash Setelah Update, CODM Mobile iOS Telah Diperbaiki in game
CODM Crash - Sumber: In game Call of Duty Mobile

Yang lainnya selalu gagal login ke permainan setelah melakukan update aplikasi. Upaya melakukan pemasangan ulang CODM dan pun juga tidak berhasil. Sampai akhirnya pihak CODM mengonfirmasi dari mana asal permasalahan tersebut.

Dilansir dari Express, pihak Activision sempat dihubungi untuk ditanyai mengenai masalah para pemain CODM. Tak berselang lama setelah para pemain membanjiri kolom reply di Twitter dan media sosial lain, mereka mengonfirmasi tentang hal ini.

“Saat ini ada masalah dengan Facebook iOS yang menyebabkan crash saat login atau ketika mencoba membuka aplikasi di iOS. Saat ini sedang diselidiki oleh Facebook dan tim kami,” tulis akun PlayCODM.

Masalah pun segera diselesaikan dan langsung bisa diatasi di hari yang sama. “Masalah ini sekarang telah diselesaikan, apabila ada yang masih mengalaminya coba mulai ulang perangkat Anda.”

Selain CODM versi global, beberapa pemain di server Garena juga mengalami crash saat aplikasi dijalankan. Keluhan tersebut disampaikan di kolom-kolom komentar media sosial resmi Garena CODM Indonesia. Meski demikian, pengembang tidak memberikan komentarnya tentang itu.

Crash Setelah Update, CODM Mobile iOS Telah Diperbaiki Twitter Call of Duty Mobile
Crash Call of Duty Mobile - Sumber: Twitter Call of Duty Mobile

Masalah crash CODM ini terjadi tepat setelah update Season 8 dirilis pada hari sebelumnya. Adapun pada patch kali ini pemain hanya perlu mengunduh file tambahan berukuran kecil langsung dari aplikasi. Cukup banyak konten menarik yang dibawa, termasuk Battle Pass terbaru bertajuk The Forge.

Pada musim ini pengembang menjanjikan lebih banyak hadiah karakter baru dan item-item menarik. Di dalamnya termasuk tambahan peta MP, area BR, mode MP Juggernaut, Operator Skill Katana dan event baru. Adapun event yang dimaksud adalah Days of Summer dan Solstice Awakened.

“Kami senang akhirnya bisa mengabarkan bahwa musim baru yang bertajuk The Forge sekarang telah tersedia! Musim pasca-apokaliptik yang baru ini penuh dengan karakter, item, dan lainnya kini berfokus pada bertahan hidup di gurun.”

Sekarang pemain sudah bisa memainkan COD Mobile Season 8 di semua perangkat tanpa khawatir mengalami crash. Musim ini kiranya akan berjalan sampai dengan awal bulan Agustus mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar