CODM ESL Malaysia Championship Siap Digelar

CODM ESL Malaysia Championship Siap Digelar Bulan Depan


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Kejuaraan ESL Malaysia Championship Season 1 menjadi turnamen Call of Duty Mobile terbesar pertama di Malaysia. Pemenang turnamen berhak mewakili negaranya bertanding di ajang internasional, Garena World 2020. Turnamen akan berlangsung sepanjang bulan Februari hingga Maret mendatang.

Call of Duty Mobile menjadi game seluler yang sangat cepat populer sejak pertama kali dirilis bulan Oktober lalu. Game bergenre FPS itu langsung meraih 100 juta unduhan di minggu pertamanya. Turnamen-turnamen dengan berbagai tingkatan pun secara rutin digelar di seluruh dunia sejak saat itu.

Tidak sedikit pula atlet esports PC yang beralih ke platform mobile untuk memainkan game tersebut. Biasanya, mereka adalah para pemain yang sebelumnya memainkan game FPS seperti Counter Strike: Global Offensive atau Point Blank. Beberapa waktu lalu, tim-tim profesional di Indonesia pun sudah melakukan itu.

Kali ini, giliran Malaysia yang ingin memperbesar komunitas COD Mobile mereka. ESL Asia dengan bangga mengumumkan digelarnya musim perdana ESL Malaysia Championship untuk game COD Mobile. Untuk turnamen ini, ESL bermitra dengan Yoodo, sebuah operator ponsel setempat.

CODM ESL Malaysia Championship Siap Digelar Bulan Depan
SEA IGN

 

Babak utama hanya menampilkan 16 tim terbaik dari seluruh negeri dan akan memperebutkan hadiah total sebesar RM40 ribu. Pemenang juga bisa mendapat satu tempat yang tersedia untuk perwakilan Malaysia di Garena World 2020. Tetapi sebelum sampai ke babak tersebut, para peserta harus melewati perjalanan yang panjang.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai jumlah maksimal peserta yang bisa mengikuti babak kualifikasi terbuka. Tetapi, kualifikasi akan diadakan dua kali, masing-masing pada tanggal 8 Februari dan 15 Februari. Nantinya, hanya delapan tim teratas dari setiap kualifikasi yang akan lolos ke babak utama yang diikuti 16 tim.

Pada babak utama nanti, tim-tim peserta akan bersaing dalam double bracket elimination untuk mencari tim Malaysia terbaik.

Menariknya, dalam turnamen ini tim yang mendaftar diperbolehkan menggunakan pemain dari luar negeri. Dengan catatan 4 dari 6 pemain dalam sebuah tim harus warga negara Malaysia dan sisanya boleh warga asing. Peraturan ini akan diberlakukan sejak kualifikasi terbuka.

Lebih jauh mengenai teknis, di babak kualifikasi nanti pemain akan bertanding 5 vs 5. Format pertandingannya adalah mencari tim terbaik dalam tiga set (best-of-three) dan menggunakan sistem single elimination. Jadi, siapapun yang kalah dalam pertandingan tersebut akan langsung tersingkir dari turnamen.

Di halaman resmi ESL Gaming, mode permainan dan peta yang digunakan untuk setiap pertandingannya pun sudah ditentukan. Dari tiga set permainan, yang pertama adalah mode Search and Destroy di peta Crash. Dilanjutkan pertandingan dengan mode Domination di peta Standoff dan terakhir mode Search and Destroy di Firing Range.

CODM ESL Malaysia Championship Siap Digelar Bulan Depan Play ESL Gaming
 Play ESL Gaming

 

Selain itu ada senjata-senjata yang masuk dalam daftar larangan selama turnamen berlangsung. Jika melanggar, berarti tim harus menerima konsekuensinya yaitu diskualifikasi. Daftar larangannya adalah penggunaan SMRS (bazooka), Scorestreak Care Package dan tactical scope untuk semua senapan sniper.

Garena World 2020 menjadi turnamen esports regional pertama yang diumumkan Garena untuk tahun ini. Para penggemar Call of Duty Mobile pun dapat melihat aksi tim-tim jagoan mereka di arena pertempuran. Turnamen yang diadakan di Thailand ini memperebutkan hadiah lebih dari $65.000.

Informasi tentang turnamen ini terus diperbarui di Halaman Facebook ESL Malaysia. Adapun pertandingan playoff ELS Malaysia Championship menurut jadwal akan berlangsung pada 21 Maret. Babak utama disiarkan melalui mitra resmi ESL untuk penyiaran dalam Bahasa Melayu.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Call Of Duty: Mobile? Ayo gabung dengan Komunitas Call Of Duty: Mobile dengan cara join di group facebook Komunitas Call Of Duty Mobile Indonesia.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar