COD Mobile Season 6 Dirilis dengan Sistem Battle Pass Baru

COD Mobile Season 6 Dirilis dengan Sistem Battle Pass Baru 4

Per tanggal 1 Mei 2020, COD Mobile akan memulai Season 6 dengan berbagai konten baru di dalamnya. Beberapa di antaranya sudah hadir sejak pembaruan aplikasi versi terakhir April lalu. Namun salah satu perubahan paling signifikan pada musim ini adalah peralihan sistem Battle Pass.

Activision terus berbenah sambil mendengarkan masukan-masukan dari pemain untuk meningkatkan permainan. Bulan lalu, mereka baru saja mengubah jadwal peluncuran musim baru. Dimulai sejak Season 5, musim baru Call of Duty Mobile punya jadwal yang pasti, yaitu setiap tanggal 1 bulan berikutnya.

Artinya, COD Mobile Season 6 akan selesai pada 1 Juni mendatang. Sementara itu, Activision kembali mengumumkan perubahan lainnya jelang dimulainya musim baru, yaitu sistem Battle Pass. Seperti diketahui, ini adalah salah satu konten eksklusif yang disukai pemain setiap musimnya.

COD Mobile Season 6 Dirilis dengan Sistem Battle Pass Baru 1
Garena Call of Duty Mobile

Membeli Battle Pass Premium berarti membuka kesempatan bagi pemain untuk mendapat lebih banyak hadiah menarik. Musim ini, optimalisasi Battle Pass bertema Wild West mencakup pada perubahan cara mendapatkan XP. Di mana XP berguna untuk meningkatkan Tier di Battle Pass dan membuka hadiah-hadiah lainnya.

Adapun sebelumnya cara mendapatkan XP atau poin Battle Pass adalah dengan menyelesaikan misi. Sistem lama menawarkan beberapa misi harian, misi mingguan dan misi lifetime atau musiman.

Misi biasanya terkait dengan permainan di mode Multiplayer, Battle Royale atau Zombies. Jika berhasil menyelesaikan misi, maka pemain bisa mengklaim poin XP untuk terus meningkatkan Tier di Battle Pass. Tetapi mulai musim ini, sistem poin dari misi-misi tersebut telah dihapus oleh pengembang.

COD Mobile Season 6 Dirilis dengan Sistem Battle Pass Baru 2
Garena Call of Duty Mobile

Sebagai gantinya, poin XP bisa didapat dengan cara bermain mode apapun sebanyak-banyaknya. Pemain boleh memainkan Multiplayer atau Battle Royale, dengan berbagai varian mode di dalamnya. XP akan bertambah secara otomatis setelah pemain selesai memainkan satu mode.

Cara lain untuk mendapatkan XP adalah dengan menyelesaikan misi musiman atau pada event tertentu. Jadi, pemain tetap berpeluang mendapat lebih banyak XP dengan merampungkan misi-misi yang tersedia. Khusus pengguna Premium Pass, tentu ada beberapa keuntungan lain.

Pengguna Premium Pass bisa mendapat XP tambahan sebesar 20% setiap kali menyelesaikan permainan. Selain itu, hadiah-hadiahnya juga semakin bervariasi dan menggiurkan. Seperti yang diumumkan melalui official Fanpage-nya pada Season 6, Garena menawarkan item dan skin senjata rare hingga epic di setiap level Battle Pass.

COD Mobile Season 6 Dirilis dengan Sistem Battle Pass Baru 3
Garena Call of Duty Mobile

Terlepas dari peralihan sistem Battle Pass ke yang baru, Monthly Login Event juga kembali dihadirkan. Hadiah-hadiahnya semakin menarik dan membuat orang semakin bersemangat untuk main. Karakter epic Nomad – Druid bisa didapatkan secara gratis di Season 6 hanya dengan login rutin setiap harinya.

COD Mobile Season 6 Wild West sepertinya akan jadi salah satu evolusi terbesar sejak game dirilis pada Oktober 2019. Menarik untuk melihat konten apa saja yang akan dibuka oleh pengembang sepanjang bulan Mei ini. Update sekarang juga dan ayo bertempur di arena Wild West!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar