Cara Pasang Call of Duty Mobile APK Server Internasional

Cara Pasang Call of Duty Mobile APK Server Internasional


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Call of Duty Mobile APK dengan server Garena secara resmi tersedia di Indonesia sejak 1 Oktober 2019. Namun, Garena ternyata hanya menangani para soldiers yang berasal dari beberapa negara di Asia Tenggara. Selain Indonesia, ada pula Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Tidak heran kalau saat bermain, Sobat Gamer hanya akan bertemu dengan lawan-lawan dari negara tersebut. Pertanyaannya, bisakah pemain Indonesia bergabung dengan server internasional untuk mencari lawan yang lebih bervariasi? Bisa, tetapi langkah-langkah pemasangannya sedikit berbeda.

Memasang COD Mobile APK Non Garena

Sebenarnya Anda bisa mengunduh game ini di Google Play Store, tetapi pasti akan otomatis terhubung dengan versi Garena. Untuk menikmati versi internasional, cara instalasinya sedikit lebih rumit yaitu dengan menggunakan file Call of Duty Mobile APK. Ikuti langkah demi langkah pemasangannya dengan teliti.

Cara Pasang Call of Duty Mobile APK Server Internasional Call Of Duty Mobile
Call Of Duty Mobile

 

1. Unduh File APK dan OBB

Langkah ini harus Sobat Gamer lakukan melalui situs web pihak ketiga penyedia APK seperti APKPure misalnya. Di sana akan tersedia file Call of Duty Mobile APK OBB download. Jadi nantinya Anda tidak perlu lagi mengunduh file tambahan saat sudah masuk ke dalam game.

Di situs web APKPure ini file yang disediakan berekstensi XAPK. Bedanya dengan Call of Duty Mobile APK Only adalah di dalamnya sudah termasuk OBB data. Unduh file-nya di tautan ini.

2. Memasang Aplikasi

Untuk mempersingkat langkah, Sobat Gamer sebenarnya bisa langsung mengunduh COD Mobile lewat aplikasi APKPure. Tetapi jika telanjur mengunduh file XAPK, maka langkah selanjutnya adalah instalasi manual lewat File Manager.

Buka lokasi file COD Mobile XAPK tersebut, lalu rename dan ubah format XAPK menjadi ZIP. Setelah itu, tekan dan tahan file tersebut untuk mengekstrak atau men-decompress. Di dalamnya biasanya terdapat dua file, yaitu installer APK dan file OBB di dalam folder ‘Android’.

Pertama, buka folder Android lalu pindahkan folder OBB ke internal storage. Biasanya path OBB berada di Phone Storage > Android > OBB. Setelah itu jangan lupa pasang file APK COD Mobile tadi. Langkah ini harus dilakukan secara berurutan.

Cara Pasang Call of Duty Mobile APK Server Internasional Gamebrott
Gamebrott

 

3. Pasang Aplikasi VPN

Sebelum menjalankan game, pastikan Sobat Gamer sudah memasang aplikasi VPN. Pilih aplikasi yang mana saja di Google Play Store. Setelah selesai, jalankan aplikasinya dan pilih server dari Amerika Serikat atau India.

Tanpa VPN, maka Anda akan ditolak pada saat ingin masuk ke dalam permainan karena terdeteksi dari wilayah Asia Tenggara.

4. Buka Game dan Daftar Akun

Sambil terus mengaktifkan VPN \, sekarang jalankan game COD Mobile yang sudah berhasil dipasang. Di layar awal biasanya ada opsi pendaftaran, lalu pilih dan daftarkan diri Anda supaya bisa masuk ke dalam game. Cobalah bermain dan temukan lawan-lawan baru dari di luar Asia Tenggara.

Cara Pasang Call of Duty Mobile APK Server Internasional Gadgetren
Gadgetren

 

Penyebab Gagal Masuk ke Dalam Game

Beberapa orang mungkin gagal masuk ke dalam halaman utama permainan. Penyebabnya bisa berbeda-beda, tetapi kebanyakan karena lupa memasang dan mengaktifkan VPN. Bisa juga karena server VPN yang digunakan sama-sama berasal dari wilayah cakupan server Garena.

Mungkin juga karena Sobat Gamer mengunduh file Call of Duty Mobile APK Mod, yang sebenarnya tidak diperbolehkan. Pemasangan aplikasi Mod memang seringkali bermasalah dan berisiko mengalami crash saat dijalankan. Jadi, pilihlah sumber terpercaya saat mengunduh file APK apapun.

Itulah penjelasan tentang cara unduh dan pemasangan Call of Duty Mobile APK dengan server internasional. Tetapi, mungkin ada kendala-kendala yang tidak biasanya ditemui jika Sobat Gamer bermain di server Garena. Selamat mencoba!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Call Of Duty: Mobile? Ayo gabung dengan Komunitas Call Of Duty: Mobile dengan cara join di group facebook Komunitas Call Of Duty Mobile Indonesia.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar