Wajib Tahu! Alur Turnamen Major CODM Hingga World Championship 2020

Wajib Tahu! Alur Turnamen Major CODM Hingga World Championship 2020 5

Garena menggelar turnamen Call of Duty Mobile World Championship 2020 yang digadang-gadang sebagai turnamen terbesar di dunia. Kualifikasi untuk menuju CODM World Championship 2020 ini sedang berlangsung. Agar kalian lebih mengenal ekosistem kompetisi game CODM dengan lebih baik, Sobat Gamers perlu memahami runutannya terlebih dahulu.

Jangan lewatkan juga turnamen Garena SEA Qualifier sebab ada satu tim Indonesia yang sedang berkompetisi membawa nama negara. Pengetahuan tentang alur turnamen major CODM ini juga akan menambah keseruan kalian dalam mengikuti jalanna turnamen.

Supaya Sobat Gamers tidak bingung, simak penjelasan mengenai alur kompetisi CODM hingga World Championship 2020 berikut ini.

CODM Major Series

Wajib Tahu! Alur Turnamen Major CODM Hingga World Championship 2020 3

Turnamen tingkatan nasional yang mempertemukan tim-tim CODM terbaik dari seluruh nusantara disebut Major Series. Sistem pertandingan yang diterapkan oleh Major Series ini sangat ketat. Dari ratusan tim yang ikut serta, hanya enam tim yang berhak maju ke Playoffs.

Di babak Playoffs keenam peserta bertemu dengan dua tim invitation. Tim invitation ini merupakan champion dan runner up dari musim sebelumnya. Tim yang berhasil lolos sebagai juara di kompetisi ini akan maju ke tahap selanjutnya. Hanya ada satu pemenang yang berhak terus melangkah ke Regional Qualifier.

Regional Qualifier

Wajib Tahu! Alur Turnamen Major CODM Hingga World Championship 2020 2

Memasuki tahap internasional, Regional Qualifier adalah kompetisi antar negara yang ada di satu regional atau benua yang sama. Masing-masing regional memiliki judul sendiri untuk kompetisi di tahap ini. Misalnya regional qualifier Asia Tenggara disebut Garena SEA Qualifier Road to CODM World Championship 2020.

Di Garena SEA Qualifier hanya ada enam tim terbaik dari enam negara yang berbeda akan bertanding. Kualifikasi dimulai tanggal 28 September – 4 Oktober 2020. Enam negara yang ikut dalam SEA Qualifier ini adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Taiwan.

Saat ini, salah satu tim terbaik dari Indonesia, DG Esports tengah mengikuti kualifikasi regional atau Garena SEA Qualifier. Jika berhasil lolos di tahap ini, maka Indonesia berkesempatan untuk maju ke CODM World Championship 2020.

Regional Qualifier sendiri terbagi atas dua tahapan, yaitu Group Stage dan Playoffs. Pada babak Group Stage, pertandingan menggunakan sistem Single Round Robin. Ada tiga mode permainan di SEA Qualifier ini, yaitu Search and Destroy, Hardpoint, dan Domination.

Peserta dari keenam negara ini akan bertanding selama lima hari. Hanya empat tim terbaik yang berhasil mengoleksi poin tertinggi berhak maju ke Playoffs. Perjuangan masih belum selesai, sebab di babak Playoffs pun peserta masih harus menjatuhkan lawannya untuk jadi tim terkuat di regional.

Kemudian, di babak Playoff yang diikuti oleh empat tim terbaik akan menggunakan sistem Best of Five Single Elimination. Artinya, masing-masing tim hanya punya satu kesempatan dan tak boleh gagal sekali pun. Sebab, satu saja kesalahan akan berakibat gatal yang berujung pada eliminasi.

Tim yang berhasil menjadi juara di Garena SEA Qualifier inilah yang berhak maju ke CODM World Championship 2020 untuk menjadi wakil regional. Siapakah tim terbaik yang menjadi wakil Asia Tenggara? Dukung tim CODM Indonesia, DG Esports agar bisa lolos di kualifikasi regional ini, ya, Sobat Gamers!

CODM World Championship 2020

Wajib Tahu! Alur Turnamen Major CODM Hingga World Championship 2020 6

CODM World Championship disebutkan sebagai turnamen CODM terbesar sepanjang sejarah. Seluruh tim terbaik dari masing-masing regional akan bertemu di sini dan berkompetisi untuk menentukan siapa yang jadi juara dunia. Pada tahap ini ada delapan tim dari masing-masing regional yang akan berkompetisi. Hadiah yang disediakan juga sangat fantastis, yaitu sebesar USD 1 juta.

. . .

Meski CODM tak sepopuler game mobile lainnya, perlu kalian ketahui bahwa pengembang sedang membina ekosistem untuk game FPS mobile satu ini. Berusaha membangun esports scene CODM yang lebih sehat dan berkelanjutan, pengembang menyusun sistem liga untuk para pro player-nya. Tak hanya di satu negara saja, namun kompetisi ini dibagun secara global.

Saat ini tim CODM Indonesia, DG Esports sedang berjuang untuk mengamankan slot di CODM World Championship 2020.  Jangan lupa dukung terus DG Esports agar bisa membawa nama Indonesia sampai ke tingkat global!

Ikuti terus berita tentang game dan esports CODM hanya di website INDOESPORTS agar kalian tak ketinggalan informasi.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5