image

Tips Bermain Jadi Assault di Battlefield V dan Combat Role-nya

Assault Battlefield V - Di dalam dunia Battlefield V, Anda perlu memilih satu dari total empat kelas yang harus Anda mainkan: Recon, Support, Assault, dan Medic. Masing-masing punya senjata dan gadget khasnya tersendiri untuk menciptakan sebuah skuad yang mampu mendominasi pertarungan.

Untuk ulasan berikut ini, Anda bisa menemukan panduan tentang kelas Assault, yang merupakan tulang punggung serangan di setiap tim. Tanpa buang banyak waktu lagi, Anda bisa temukan penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

Kelas Assault di Battlefield V

Battlefield-5-770x404 1origins

Kelas Assault selalu ada di depan dalam urusan pertarungan jarak dekat atau menengah. Pilih kelas ini jika Anda ingin memimpin serangan atau menyapu bersih tempat persembunyian musuh. meskipun tidak memiliki keunggulan yang dimiliki dengan penggunaan sniper rifle atau LMG maupun MMG, dengan posisi yang baik maka seorang Assault masih bisa menghujani lawan dengan tembakan yang akurat dari jarak yang lumayan maupun untuk menghancurkan kendaraan.

Dalam Battlefield V, Assault memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan di sebagian besar situasi. Meski demikian, tembakan sniper sering kali membuat Assault kewalahan dalam melawan balik. Karena itu, berhati-hatilah agar Assault Anda tidak terjebak di area terbuka.

Senjata dan Gadget Assassin di Battlefield V

BFV firestrom 12origins

Assault dibekali dengan senjata dengan tembakan efektif dan jangkauan yang oke. Sementara itu, gadget mereka bisa melemahkan atau bahkan menghancurkan beberapa jenis senjata, menumbangkan Fortification, dan menyingkirkan segerombolan musuh dengan sebuah granat atau dinamit yang digunakan dengan bik.

Senjata dan gadget dalam Battlefield V pada dasarnya tersedia dalam satu set berdasarkan kelas yang dipilih, serta dapat di-unlock hanya dengan bermain. Pun halnya dengan senjata dan gadget tambahan yang diperoleh nantinya. Selain itu, senjata juga bisa dikustomisasi berdasarkan Company Anda.

Senjata utama seorang Assault adalah Assault Rifle dan Semi-Automatic Rifle. Sedangkan gadget awal (starter) Assault adlah Sticky Dynamite dan Rifle Grenade Launcher.

Combat Role Assault

battlefield-v 2origins

Ketika Anda memilih kelas saat mulai bermaian setelah download Battlefield V, Anda bukan hanya perlu memilih kelas, tapi juga Combat Role-nya. Satu kelas memiliki dua Combat Role di awal, jadi pilih dengan cermat yang sesuai dengan gaya permainan Anda. meski begitu, Anda perlu bersiap-siap untuk berganti Combat Role bahkan di tengah pertarungan untuk beradaptasi dengan situasi.

Satu Combat Role diperoleh secar default, sedangkan satunya lagi dapat di-unlock dengan bermain. Dalam kelas Assault, Combat Role default-nya adalah Light Infantry.

1.         Light Infantry

Terkadang, tugas seorang Assault adalah jadi yang pertama kali berlari di tengah pertarungan yang tengah memanas, sehingga pemain jelas rentan terkena tembakan. Nah, dengan Combat Role ini, Anda tak perlu terlalu mencemaskan soal luka tembak tambahan karena tindakan yang memang dibutuhkan untuk menginisiasi pertarungan antar tim tersebut, karena Light Infantry bisa meregenerasi lebih banyak health.

Combat Role yang satu ini pun ideal untuk menarik penembak yang tidak selalu punya dukungan Support di sekitarnya, atau punya cukup ruang untuk berhenti dan mengetahui letak supply point. Sebab, Anda pun tahu rahasia dari simpanan amunisi dan bisa menjarah tambahan amunisi dari para pasukan yang sudah tumbang.

2.         Tank Buster

Terus mainkan Assault Anda untuk meng-unlock Tank Buster. Dengan begitu, ketika tim lawan mulai menggunakan tank di tengah pertarungan, Anda bisa langsung beralih menjadi Tank Buster untuk mengantisipasi tembok baja kendaraan tersebut. Belum lagi, Tank Buster bisa mengetahu posisi tank secara otomatis dan memberitahukan informasi tersebut kepada rekan setim.

Selain itu, jika Anda adalah pemain yang menghancurkan tank musuh tersebut, Anda akan memperoleh tambahan Requisition Points. Dengan ini, Anda bisa memanggil Reinforcements atau bala bantuan seperti roket V-1 dan tank dengan lebih cepat bagi skuad Anda.

Tips Memainkan Assault

BF V Tanker 1origins

Di awal, Light Infantry adalah pilihan yang pas untuk Anda, terlepas apakah Anda pemain baru atau bukan. Hal ini dikarenakan karakteristik Combat Role ini yang jelas, sehingga Anda pun dapat menikmati daya tahan yang lebih besar serta tidak perlu selamanya bergantung pada rekan setim untuk mencapai sebuah objective. Coba untuk sprint di antara para tentara yang tumbang agar Anda bisa mengumpulkan amunisi mereka. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak daripada yang lain.

Sedangkan untuk Tank Buster, Combat Role ini dilengkapi karakteristik yang membuatnya lihai dalam menghadapi kendaraan. Cukup rusak sebuah kendaraan, Anda pun bisa membantu rekan setim mengetahui posisinya. Hal ini bisa jadi sebuah perbedaan besar bagi rekan setim karena mereka bisa membantu menghancurkan kendaraan itu, baik dari darat maupuj udara.

Jangan lupa gunakan bahan peledak Anda untuk menghadapi kendaraan. Ingat, bahwa jika Anda pun tak bisa menghancurkan kendaraan itu, tujuan utamanya adalah untuk memberitahukan posisinya kepada rekan setim.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar