battlefield-v 1

Siap Perang ! 4 Kelas Karakter Battlefield V yang Dapat Dimainkan

INDOESPORTS 9 Apr 2019 - Seperti yang Anda ketahui, EA dan DICE telah resmi merilis Battlefield V setelah sempat tertunda. Dibandingkan versi-versi terdahulunya, BF5 memang mengundang pro dan kontra yang cukup banyak baik dari gamers hingga pengamat di dunia gaming.

Akan tetapi, hal tersebut tak menghalangi pemain yang tertarik dengan gim fps ini untuk memainkannya. Anda yang tertarik dengan BF5 dan sudah mengunduhnya perlu mengenali aspek-aspek penting dalam gameplay, salah satunya sistem kelas atau karakter. Berikut jenis karakter beserta perannya yang dapat Anda manfaatkan untuk bertempur.

1 Assault

Battlefield v assaultEA

Assault termasuk salah satu karakter lama yang sudah ada sejak Battlefield I. Jika Anda menyukai tantangan dan punya strategi matang untuk menyerang musuh secara frontal, maka Assault adalah jenis karakter yang patut dipertimbangkan.

Dengan tugasnya sebagai petarung, Assault dibekali senjata dan perlengkapan khusus yang menunjang performanya. Anda yang sudah download Battlefield V dan memilih karakter ini akan mendapatkan item seperti senapan hingga peledak untuk menghancurkan kendaraan seperti tank.

Kemudian, Assault juga dikenal sebagai kelas pemain yang efektif membantai tim musuh. Mereka yang berperan sebagai Assault harus mampu melakukan serangan jarak dekat.

2 Support

battlefield-5-support-classEA

Pada gim-gim lain, Support sering kali diremehkan dan berada di kelas terbawah. Hal ini tak terlepas dari tugas mereka yang terkesan kurang krusial seperti menyediakan suplai untuk pemain dari kelas lain. Namun, jangan remehkan jenis pemain ini di BF5 karena tanpa mereka, tim Anda akan berantakan.

Support dalam gim fps ini bertugas menyiapkan amunisi berdasarkan senjata yang digunakan pemain. Anda juga diizinkan menggunakan senjata untuk serangan jarak dekat hingga menengah. Kendati tidak sehebat senjata milik Assault, hasilnya cukup untuk mempertahankan kekuatan musuh.

Selain itu, Support juga harus memastikan suplai amunisi tetap terjaga, khususnya untuk pasukan yang bertugas di garis terdepan supaya ritme pertandingan mereka stabil.

3 Medic

battleifeld-5-medic-classEA

Seperti halnya Support, Medic juga kerap dianggap kurang penting dalam Battlefield V. Kontribusi mereka dalam pertempuran memang tidak terlalu banyak, tetapi kehadirannya sangat ditunggu saat ada pemain yang membutuhkan item healing.

Untuk memanggil pemain dari karakter ini, Anda harus meneriakan kata Medic! Mereka biasanya akan membawa medkit untuk menyelamatkan atau menyembuhkan pemain yang ditumbangkan musuh. Bukan hanya itu, Medic juga dibekali peralatan khusus untuk memperbaiki kendaraan yang digunakan tim.

Nah, bagi Anda yang kurang lihai bertempur, tetapi cekatan bisa memilih Medic untuk membantu tim tetap bertahan hingga akhir permainan.

4 Recon

Battlefield v ReconEA

Membutuhkan karakter atau kelas pemain yang memungkinkan Anda membantu tim tanpa harus terlibat di dalam pertempuran mematikan? Berarti, Recon adalah kelas yang cocok dengan kebutuhan Anda. Apalagi karakter ini dibekali dengan self-loading rifles hingga bolt-action.

Selain itu, Flare Gun dan Spotting Scope yang dimiliki Recon memudahkan mereka untuk memberitahu rekan satu timnya mendeteksi posisi tim musuh. Dengan begitu, tim Anda juga tak akan menghabiskan banyak waktu setelah download Battlefield V.

Gamers yang sanggup memainkan peran sebagai Recon secara bijak akan selalu membekali dirinya dengan senjata sebagai antisipasi penyerangan terhadap musuh.

Open beta: Tanker dan Pilot

BF V TankerEA

Pada versi open beta, BF5 mempunyai enam kategori pemain. Selain empat karakter di atas, ada Tanker dan Pilot yang sudah ada sejak Battlefield I. Kedua karakter tersebut biasanya mengendalikan kendaraan berlapis baja hingga pesawat terbang.

Anda yang menjadi Tanker atau Pilot bisa memasuki tank maupun pesawat terbang tak bertuan yang ada di sepanjang gameplay. Kedua kendaraan tersebut dikenal menghasilkan daya hancur tinggi. Jika Anda bisa memanfaatkannya dengan tepat, maka kemenangan dengan mudah akan diraih.

Demikian empat karakter yang dapat dipilih para pemain untuk bertempur di BF5. Setelah menentukan jenis kelas yang sesuai dengan kemampuan, Anda bisa memilah item yang dibutuhkan dan menguasai teknik-teknik yang akan membantu dalam pertempuran tersebut.

Jangan lupa untuk berkoordinasi bersama rekan tim Anda supaya tidak terjadi kesalahpahaman saat berada di medan perang Battlefield V. Selamat bertarung, ya!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar