image

TSM Menangkan Turnamen Apex Legends Preseason Invitational

Respawn dan EA sukses menggelar turnamen Apex Legends Preseason Invitational pertama mereka. Diselenggarakan di Krakow, Polandia, turnamen ini mengakhiri perjalanan tiga hari dengan Grand Final pada 15 September. Team SoloMid (TSM) keluar sebagai pemenang dengan hadiah senilai $105.000.

Dilansir dari HOTSPAWN dan WIN.GG, setelah mengumpulkan 50 poin untuk memenuhi syarat match point, TSM melakukan upaya yang mengesankan. Mereka mengamankan 50 poin setelah enam putaran dan membutuhkan lima poin lagi untuk meyakinkan kemenangan.

Ada momen menegangkan di babak kedelapan. Phillip TSM "ImperialHal" Dosen dan GamerOrigins Romain "wSerius" Dittmann menjadi dua pemain terakhir. Tetapi wSerious memaksa TSM melakukan tiga putaran lagi untuk mengamankan kemenangan mereka.

TSM sendiri lolos ke Grand Final dengan berada di tempat kedua, pertama dan ketiga di setiap segmen bracket. Tim SoloMid meraih kemenangan gemilang dari 80 tim di Preseason Invitational. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara Apex Legends EXP Invitational di X Games pada awal Agustus.

apex legends preseasonApex Legends

Pramusim resmi untuk Apex Legends sekarang telah berakhir. Kini lebih banyak lagi informasi tentang musim reguler yang akan datang. Menuju musim reguler, squad TSM tentu menjadi tim yang akan diburu untuk dikalahkan. Meski demikian, kemenangan di Preseason Invitational bukanlah hal yang mudah.

Sorotan tertuju pada tim Rusia 789, yang berada di urutan keenam pada turnamen kali ini. Mereka mengalahkan banyak tim dengan prestise yang lebih besar dan dukungan finansial lebih besar. Jelas ini merupakan sepenggal kisah yang menyenangkan dari turnamen tersebut.

Sementara TSM, dalam perjalanannya mereka mengalahkan Natus Vincere, Wyvern, GamersOrigin, dan Sentinels. Sebelum akhirnya meraih hadiah $105.000 dari total $500.000.

Uniknya, tidak ada satu pun anggota TSM yang menerima penghargaan Apex Predator untuk eliminasi terbanyak. Penghargaan itu jatuh ke tangan Na'Vi's Nikita Marchinsky, rekan satu timnya Kirill Kostiv, dan Jeong-hwan dari Wyvern.

TSM sekarang telah menjadi juara secara berturut-turut di dua turnamen. Namun, mereka tidak cukup dominan seperti yang diperkirakan orang-orang. Sebab persaingan di esports Apex Legends masih cukup sengit.

Masih ada beberapa event Apex lainnya terutama yang dilakukan secara online melalui Twitch Rivals. Apex Legends EXP Invitational di X Games merupakan event LAN yang cukup kompetitif. Akan tetapi, Preseason Invitational membuat Apex Legends berada di level yang berbeda sekarang.

Siaran langsung turnamen itu bebas iklan, dengan menampilkan aksi para pemain terus-menerus. Format Grand Final sendiri memastikan bahwa acara tersebut berakhir dengan sebuah kemenangan. Alih-alih memainkan sejumlah peta dan menjumlahkan poin, tim harus mencapai lima puluh poin untuk menang.

Ketegangan meningkat sepanjang putaran terakhir turnamen karena semakin banyak tim yang berpeluang menang. Sebelumnya, saat final bracket bawah berakhir, ada sebuah momen menegangkan lainnya. Tim-tim di puncak eliminasi harus menunggu apakah hasil poin mereka cukup untuk melangkah ke Grand Final.

Di sisi lain, hal luar biasa dalam event ini adalah tim penyelenggara berusaha menayangkan aksi semua tim. Total ada 80 tim yang ditayangkan kepada para penonton. Tim siaran melakukan yang terbaik untuk memberi informasi kepada penggemar melalui beragam cara.

Saat ini Respawn juga telah mengumumkan akan ada hadiah untuk pemain di Ranked. Respawn menyebut itu Series One dan dijadwalkan berakhir pada hari terakhir bulan September. Pemain hanya memiliki beberapa minggu lagi untuk memperbaiki posisi mereka di Ranked.

Setelah Apex Legends Preseason Invitational, event besar berikutnya akan digelar pada 29 September mendatang. Dua puluh tim akan bertanding di TwicthCon San Diego untuk hadiah $500.000.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar