image

Event Apex Legends Terbaru Meninggalkan Kontroversi

Beberapa waktu lalu Respawn merilis event Apex Legends terbaru yang bertajuk Iron Crown. Ini merupakan event terbatas dengan sejumlah fitur menarik untuk para pemain. Alih-alih meninggalkan kesan positif, event ini justru menjadi kontroversi dan memicu perseteruan.

Selama akhir pekan lalu, para pemain Apex Legends dibuat frustrasi terkait transaksi mikro di dalam event baru tersebut. Masalah pun semakin meruncing saat pengembang mulai menanggapi komentar dari penggemar di subreddit.

Tanggapan dari pengembang rupanya cukup mengundang emosi. Sehingga penggemar merasa sangat marah. Kejadian ini benar-benar mengubah situasi subredit Apex Legends yang biasanya selalu damai.

Umumnya tempat ini menjadi jembatan antara pengembang dan penggemar game Apex Legends. Namun tidak dengan akhir pekan lalu setelah ramai protes terkait transaksi mikro di event Iron Crown.

Event ini sendiri memperkenalkan sejumlah item baru yang bisa dikoleksi oleh pemain. Akan tetapi untuk melakukan unlock, pemain harus menggunakan mata uang premium. Dalam mata uang USD, nilai yang dibutuhkan mencapai $170.

Sebagian besar merasa keberatan dengan transaksi mikro tersebut lalu melampiaskan kemarahan kepada EA. Sebab publisher ini adalah yang telah bertanggung jawab membeli Respawn sejak 2017 lalu.

Sejak hari Jumat lalu sebenarnya Respawn telah mengubah sistem di event tersebut. Sehingga skin eksklusif juga tersedia di toko normal game dan harganya pun lebih terjangkau yaitu $18. Tetapi inilah awal dari suasana yang semakin panas antara penggemar dan pengembang.

Setelah melakukan perubahan tersebut, Respawn membuat posting di subreddit. Drew McCoy, selaku pimpinan proyek Respawn, mengatakan tentang alasan perubahan di event tersebut. Mereka menjelaskan bahwa perubahan ini bukan didasari oleh amarah penggemar.

Menurutnya, tidak setiap amarah penggemar akan menimbulkan adanya perubahan. Dia juga menambahkan bahwa dia telah berada di industri ini cukup lama untuk menanggapi keluhan para pemain. Namun dengan menyisipkan satu kata yang memang kurang pantas.

Seorang pemain lalu menanggapi dengan komentar panjang lebar, yang mana juga makin membuat suasana panas. “Ya saya kira Anda juga bisa ingat ketika pengembang tidak mengambil uang scam dari pemain mereka juga?”

Setelah itu, subreddit meledak dalam permusuhan terhadap Repsawn. Saat ini, posting-an tertinggi yang terpilih di subreddit sudah berjumlah lebih dari tiga puluh ribu up votes

Kemudian di utas, McCoy mencoba mengklarifikasi komentarnya. “Tidak, saya tidak mencoba untuk melukis semua pemain dengan kuas besar. Saya berkomentar pada kenyataan bahwa lebih mudah ketika tidak posting jika Anda Seorang pengembang.”

Saat ini CEO Respawn, Vince Zampella, telah memberi klarifikasi melalui Twitter. Termasuk permintaan maaf kepada para penggemar yang merasa tersinggung.

Apex Legends 20Apex Legends

“Saya akan selalu mendukung tim kami di sini di Respawn. Saya akan mendukung mereka untuk berbicara menentang racun dan hal jahat yang diarahkan kepada mereka. Ini mencakup semuanya mulai dari ancaman pembunuhan hingga komentar buruk untuk keluarga dan orang tercinta.

“Tapi kita tidak boleh menambahkan itu ketika kami berkomentar, dan menambahkan hal yang ingin kita cegah. Kita perlu memimpin dengan memberi contoh.”

Tidak ada yang senang ketika dikata-katai, terutama dalam situasi ketika Anda merasa tidak mendapat keadilan. Di sisi lain, pengembang game cenderung lebih banyak menerima pelecehan verbal dari pemain yang marah. Itu juga tidak bisa dihindari, dan kadang-kadang pengembang juga akan membalas.

Hubungan antara pengembang dan pemain berada di ujung tanduk. Entah akan berapa lama event Apex LegendsIron Crown’ ini dipertahankan.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar