EA Investasi Besar-besaran Apex Global Series

EA Investasi Besar-besaran untuk Turnamen Esports Global


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Respawn bersama penerbit Electronic Arts baru saja meluncurkan seri turnamen esports untuk Apex Legends. Disebutkan bahwa turnamen berskala global ini bernilai tidak kurang dari $3 juta untuk 12 penyelenggaraan. Seri ini nantinya terdiri dari beberapa tahapan.

“Persaingan adalah hal utama yang ditonjolkan oleh Apex Legends,” kata kepala Respawn Entertainment, Vince Zampella.

“Kami berharap esports akan berperan besar bagi Apex Legends di masa depan dan semuanya dimulai di sini. Kami akan melihat siapa, dari jutaan pemain kami, yang akan menjadi pemenang sejati,” tambahnya dikutip dari esportsobserver.com.

Seri turnamen esports global ini memungkinkan pemain amatir hingga pro berkompetisi dalam satu acara. Jika dibandingkan dengan Dota 2 atau League of Legends, mungkin level Apex masih belum di sana. Sebab, usia game ini belum genap satu tahun untuk mendapatkan pemirsa yang besar.

Akan tetapi, mereka telah membuktikan kualitas dan konsistensi dengan memenangkan penghargaan. Minggu lalu, Apex Legends terpilih sebagai Best Multiplayer Game di The Game Awards. Selama sembilan bulan hingga akhir Oktober lalu, total sudah 70 juta unduhan berhasil diraih.

Sementara Apex Legends Global Series ini adalah upaya untuk menyatukan ekosistem pemain dari seluruh dunia. Lebih dari 60 negara memiliki pemain yang memenuhi usia minimum dan persyaratan sistem PC. Jadi, tampaknya penyelenggaraan turnamen online tidak akan menemui masalah berarti.

Setelah turnamen online selesai, kemudian pemenang akan maju ke tingkat regional, lalu ke babak utama. Nantinya, para pemain bisa mengumpulkan poin dari turnamen resmi ini. Seperti halnya poin DPC yang didapatkan oleh tim-tim papan atas Dota 2.

EA Investasi Besar-besaran
EA Apex Legends

 

Pemilik poin terbanyak berkesempatan untuk bermain di Major Series. Pada akhirnya, akan ada 60 tim teratas yang akan bertemu dalam Apex Legends Global Series World Champion. Hadiah total yang bisa diperebutkan mencapai $1 juta.

Sebelum menuju ke World Championship, pemain setidaknya harus lolos ke salah satu dari empat seri Major. Keempat Major menggunakan format Match Point, yang mana memulai debutnya dalam Preseason Invitational. Nantinya, setiap tim harus mengumpulkan poin dari berbagai aspek.

Adapun menurut situs resmi EA, Major pertama akan diadakan pada 13-5 Maret 2020 mendatang.

EA percaya pertumbuhan eksplosif ini menandai bahwa strategi esports mereka berjalan dengan benar. Bahkan itu telah dilakukan sejak sebelum game diluncurkan. Seperti dikatakan oleh Todd Sitrin, wakil presiden senior divisi permainan kompetitif EA.

“Kami memperkenalkan ekosistem yang sangat besar dengan investasi besar. Kami tidak sendirian, tetapi banyak mitra serta organisasi esports yang telah membentuk tim. Ke depannya, akan ada banyak lagi yang akan membentuk tim untuk bersaing,” kata Sitrin dalam wawancara dengan GamesBeat.

EA Investasi Besar-besaran  bracket
EA Apex Legends

 

Sitrin mengatakan bahwa Apex Legends akan menggunakan ekosistem esports terbuka. Sehingga, siapa pun bisa bersaing di sana tanpa terkecuali.

“Di EA, kami telah membuat komitmen besar untuk game Apex Legends. Ini merupakan salah satu game terbesar yang diluncurkan dalam sejarah industri. Dan kami telah melakukan investasi besar dalam pertandingan kompetitif .”

“Kami mendorong semua pemain untuk bersaing, dengan poin awal dan poin masuk dalam turnamen online kami.

“Untuk bersaing, Anda hanya akan mendaftar online,” tambahnya.

Turnamen esports Apex Legends Global Series akan dimulai dengan turnamen online mulai 25 Januari 2020. Pendaftaran baru akan dibuka untuk umum pada awal Januari. Ini akan menjadi kesempatan bagus bagi para amatir untuk bersaing dengan para pemain pro.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Apex Legends? Ayo gabung dengan Komunitas Apex Legends dengan cara join di group facebook APEX LEGENDS ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar