asl esl

Siap-siap! ASL S3 Bakal Memberikan Produksi Sekelas Dunia

Walau Arena of Valor World Cup 2019 masih berlangsung hingga 14 Juli 2019, tapi kabar mengenai kehadiran ASL S3 sudah bermunculan. Tapi, kali ini ada yang berbeda loh sobat gamers! Di mana event resmi Arena of Valor yang biasanya diadakan oleh Garena sendiri, saat ini telah menggandeng perusahaan esports terbesar di dunia, yaitu ESL Indonesia. Wah, apa jadinya nih kalau ASL S3 bergabung dengan ESL yang selama ini dikenal dengan penuh rivalitas sengit dan punya produksi kelas dunia? Pasti nggak sabar banget kan sobat gamers menantikannya?

Pertandingan ASL musim ketiga ini tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya, di mana masih mempertandingkan 7 tim AOV terbaik se-Indonesia dalam format liga best of 3 double round robin selama tiga pekan. Format ini berarti semua tim akan bertemu dengan semua tim lainnya sebanyak dua kali dengan setiap pertandingan yang dilakukan dalam seri best of 3. Tujuh tim tersebut antara lain EVOS Esports, BOOM ID, Saudara Esports, DG Esports, Armored Project, Comeback Esports, dan Bigetron Esports. Ke-7 tim tersebut nantinya akan bertanding untuk memperebutkan total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah dan juga gelar tim terkuat di Indonesia.

asl esl timESL Indonesia

ASL atau AOV Star League musim ke-3 ini secara resmi akan digelar dalam waktu dekat ini yakni pada tanggal 17 Juli 2019. Di mana pertandingan ini akan dimulai selama 6 minggu menggunakan Bo3 dan double round robin, sehingga nantinya 4 tim teratas akan masuk ke fase playoff untuk bertanding secara offline pada bulan September mendatang. Di babak playoff inilah yang akan menjadi penentu siapa tim AOV terbaik di Indonesia yang berhak mendapatkan piala ASL by ESL musim 3.

Oh ya, setiap minggunya akan ada 3 pertandingan yang berlangsung dan bisa ditonton secara langsung oleh sobat gamers melalui YouTube ESL Indonesia. Kalau Kamu menonton pertandingan ini pasti nggak bakal nyesel deh, karena akan ada hadiah yang menarik buat Kamu!

asl esl 17 julYoutube

Dengan kerja sama antara Garena AOV dan ESL tentunya akan membuat ASL pada musim kali ini bakal keren banget deh! Bahkan Adji “Sven” Hadi Perdana aja bilang kalau acara ini seharusnya bakalan bagus karena production value ESL yang sudah next level banget. Apalagi di gelaran ESL Clash of Nation kemarin, Adji melihat kalau caster bener-bener dimanjain dari segi disiplin waktu maupun kenyamanan si caster sendiri. Direct operation-nya pun juga keren, sehingga caster diajarkan untuk jadi lebih profesional.

Sementara itu, Stefano Adrian selaku Project Manager ESL Indonesia mengatakan bahwa ESL akan memberikan best production quality baik secara broadcast maupun offline. Sehingga bakal ada konten-konten menarik dalam bentuk kolaborasi ESL dan ASL juga yang akan hadir. Selain itu, Stefano pun memberikan bocoran bahwa liga ASL kali ini juga akan menggunakan format Global Ban-Pick seperti yang digunakan pada AWC.

Nick Vanzetti selaku Senior Vice President ESL juga ikut mengatakan bahwa ia merasa sangat terhormat bisa membawa ASL ke program National Championship ESL.

Oh ya, selama 2 musim, gelar tim terkuat di ASL masih dipegang oleh EVOS Esports divisi Arena of Valor. Kira-kira musim ini apakah tetap akan EVOS pegang atau ada penggantinya? So, jangan lewatkan acara ini ya sobat gamers lalu dukung tim AOV favoritmu di turnamen ASL Season 3!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu