Sebuah Sekolah di Kudus Jadikan AOV Sebagai Mata Pelajaran Ekstrakulikuler

AOV

Perkembangan esports di tanah air terus meningkat secara pesat, terutama di dua tahun terakhir ini di mana kita melihat terdapat begitu banyak orang yang mulai memberikan dukungannya. Ada begitu banyak pihak yang mulai menggeluti dunia ini, entah itu dari kalangan pebisnis, tokoh publik, ataupun dari pemerintah.

Tidak berhenti sampai di situ, dari yang tadinya hanya bergulir di kalangan masyarakat umum, esports kini pun mulai merambah ke dunia pendidikan. Sejauh ini tercatat sudah ada beberapa turnamen esports yang digelar khusus untuk para pelajar. Salah satu contohnya adalah Indonesia Esports League 2019, yang ditujukan untuk para mahasiswa di bangku perguruan tinggi.

Awal tahun ini, sebuah Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di Kota Kudus bernama SMK Raden Umar Said, dilaporkan sudah memasukkan Arena of Valor (AOV) sebagai salah satu ekstrakulikuler di sekolahnya. Dalam ekstrakulikuler ini, siswa akan belajar tentang dunia esports Arena of Valor serta ikut melaksanakan kegiatannya.


Kotakgame

Meski terdengar menarik, sayangnya tidak diketahui seperti apa program yang akan diberikan oleh SMK Raden Umar Said di dalam ekstrakulikuler terbarunya ini. Kendati demikian, apapun yang akan mereka lakukan diyakini akan memberikan ilmu berguna kepada siswa-siswa yang ingin mengenal lebih jauh tentang dunia esports Arena of Valor.

SMK Raden Umar Said bukanlah satu-satunya sekolah yang memasukkan esports ke dalam daftar mata pelajarannya. Pada tahun 2016 lalu, SMA 1 PSKD Jakarta membuka program esports, yang sekaligus menjadikannya sekolah pertama yang menawarkan pelajaran esports. Kemudian ada juga SMA Bina Bangsa dari Kota Malang yang sejak tahun 2017 lalu membuka mata pelajaran esports.

Kehadiran SMK Raden Umar Said secara langsung meramaikan daftar sekolah di negara kita yang menawarkan pelajaran esports. Semoga setelah ini akan ada lagi sekolah ataupun perguruan tinggi yang mengikuti jejak untuk menjadikan esports sebagai mata pelajaran baru di tempat mereka.

Bagaimana tanggapan kalian? Apakah kalian mendukung kehadiran esports sebagai mata pelajaran baru di sekolah? Yuk, berikan komentarmu di sini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar