arcana-guide-arena-of-valor

Build Arcana Hero di Arena of Valor Berdasarkan Role

Anda yang belum terlalu mengenal gameplay Arena of Valor mungkin kesulitan beradaptasi dengan Build Arcana Hero. Sistem ini terbilang penting karena mempengaruhi baik gameplay maupun hero yang Anda pilih. Maka dari itu, gamers harus berhati-hati saat mereka melakukan build Arcana.

Level 3 Arcana adalah yang paling wajib dibeli. Namun, Anda membutuhkan setidaknya 60.000 gold untuk melengkapi 30 slot pada level tersebut. Build Arcana-nya pun setara dengan kekuatan dua senjata yang mampu menyumbangkan kekuatan besar pada hero. Berikut ini daftar build Arcana berdasarkan peran para hero yang terdapat dalam gim MOBA tersebut.

  • Build Arcana untuk Archer

archer aovAoV

Hero Archer adalah salah satu role yang perannya sangat dibutuhkan dalam sebuah tim. Build Arcana yang dibutuhkannya perlu disesuaikan dengan hero yang Anda butuhkan. Rage, Awake, dan Onslaught adalah build Arcana universal yang diperlukan di game online ini, tetapi Rage yang diprioritaskan.

Kemudian, pada Arcana ungu, Anda disarankan untuk fokus terhadap Assassinate, sedangkan Arcana hijau akan lebih maksimal saat ditambahkan dengan Armor Pierce. Pasalnya, jenis Arcana ini memiliki kekuatan lebih besar dibandingkan Dragon Claw.

Selain itu, Dragon Claw juga merupakan pengganti Arcana Onslaught yang sama-sama dilengkapi Armor Piece untuk build para hero Archer.

  • Build Arcana untuk Mage

AOV MAgeAoV

Selanjutnya, ada hero Mage yang dikenal sebagai role dengan magic damage terkuat yang dihasilkan dari serangannya. Build Arcana yang diterapkan pada hero Garena AoV ini pun tak boleh main-main agar kekuatannya tidak berkurang atau bermasalah.

Anda bisa memakai Arcana merah Sage yang bakal menguatkan Magic Power hingga +5.3. Anda juga hanya tinggal mengalikan sepuluh Sage. Jika belum cukup, Anda tinggal menambah Arcana ungu Blood Magic yang akan memberikan Magic Power +2.4 serta Magic Life Steal +1.

Ada pula Arcana hijau Purity yang sanggup memberikan cooldown reduction sebesar 10% yang akan membuat hero Mage Anda cepat pulih saat berada di tengah pertempuran.

  • Build Arcana untuk Tank

AoV-Tank-HeroesAoV

Berbeda dari role-role sebelumnya, hero Tank yang terdapat pada Arena of Valor mempunyai karakter permainan yang cenderung agresif. Hal tersebut juga mempengaruhi jenis build Arcana yang perlu Anda gunakan pada hero yang sudah dipilih.

Jenis Arcana yang direkomendasikan mencakup Arcana merah Golden Body, Arcana ungu Colossus, serta Arcana hijau Prowers. Ketiga jenis build Arcana tersebut akan membantu Anda memperoleh status tambahan supaya lebih tebal yang akan memudahkan hero melakukan ganking.

Perhatikan juga posisi hero Tank dalam pertempuran. Sebagian pemain masih menaruhnya di barisan belakang, sedangkan semestinya hero dengan role ini berada di garda terdepan.

  • Build Arcana untuk Assassin

arena of valor assassinAoV

Hero-hero yang masuk ke dalam role Assassin pada gim besutan Garena ini memiliki karakter serangan kuat dan mobilitas tinggi. Hal tersebut tak terlepas dari tugas Assassin untuk menghabisi musuh dengan set skill-nya yang sangat mematikan.

Selain itu, sebagian hero Assassin juga dibekali ketahanan lebih saat mereka melakukan jungling di kawasan hutan. Build yang dapat memenuhi kebutuhannya adalah Arcana merah Golden Body, Arcana ungu Assassinate, serta Arcana hijau Dragon Claw.

Ketiga jenis Arcana tersebut akan membuat hero-hero Assassin sanggup menghasilkan serangan lebih menyakitkan dengan damage maksimal yang langsung mengenai target.

  • Build Arcana untuk Warrior

AoV-Warrior-HeroesAoV

Susunan build Arcana untuk hero Warrior sebenarnya tak jauh berbeda dengan hero Tank. Hanya saja, build yang dibutuhkan role AoV tersebut harus mampu meningkatkan damage skill yang dikeluarkan agar kemampuan yang dilepaskannya mampu menimbulkan damage besar.

Anda bisa memanfaatkan Arcana merah Golden Body, Arcana ungu Assassinate, serta Arcana hijau Prowess untuk mengoptimalkannya. Kurang tebal? Tambahkan empat Arcana Colossus pada build Arcana untuk hero Warrior yang sudah Anda tentukan.

Dengan demikian, Anda bisa memperoleh kekuatan tambahan pada early game sebelum membeli item berkualitas dan membuat hero Warrior bertahan cukup lama.

Bagaimana? Apa Anda sudah mendapatkan build Arcana yang sesuai dengan hero yang telah dipilih sebelumnya? Semoga permainan Anda di Arena of Valor ikut meningkat, ya!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments