arena of valor assassin

Assassin Tangguh di Arena of Valor? Hindari 5 Kesalahan Ini, Ya!

Menjadi hero dengan status Assassin di Arena of Valor bukanlah pekerjaan mudah. Anda memikul tanggung jawab besar dan harus menguasai kemampuan bermain yang baik. Gamers yang berhasil melakukannya pasti akan jadi Assassin tangguh dalam permainan ini.

Namun, gamers pun tak luput dari kesalahan. Beberapa pemain, baik disadari maupun tidak, kerap mengambil keputusan keliru yang akan menghancurkan aksinya. Maka dari itu Anda perlu mempelajari juga hal-hal yang sebaiknya dihindari saat berlatih sebagai Assassin. Untuk lebih jelasnya, simak daftar di bawah ini!

1 Salah menggunakan Arcana

arcana-guide-arena-of-valorAoV

Arcana memegang peran penting dan mempunyai efek besar, sayangnya tak semua gamers menyadari hal tersebut. Akibatnya mereka asal memilih Arcana. Misalnya, untuk hero yang membutuhkan serangan fisik (physical attack), mereka malah memasangkan Arcana Defend.

Kesalahan ini akan berakibat fatal pada Assassin AoV. Secara logika, hero memang akan kebal terhadap serangan, tetapi bukan itu yang Assassin butuhkan. Role tersebut harus punya serangan dengan attack besar untuk melumpuhkan musuh secepat mungkin.

Jika Anda masih terbilang newbie dan belum tahu Arcana yang sesuai, sebaiknya gunakan saja Arcana yang sudah sering direkomendasikan.

2 Nekat maju ke barisan terdepan

gameplay 2AoV

Karena punya kekuatan besar, Assassin sering kali dibawa pemain ke baris terdepan. Namun, tahukah Anda kalau tindakan tersebut malah akan mengundang malapetaka pada hero maupun tim dalam game online ini? Pasalnya, Assassin tidak dirancang sebagai role garda depan.

Assassin justru harus keluar dalam momen yang tepat. Contoh, masukkan hero di sela-sela pertempuran pada waktu yang telah diperhitungkan. Incar hero musuh yang punya HP terendah atau mudah dilawan, lalu lumpuhkan mereka. Hal ini akan memudahkan Assassin bergerak di tengah medan perang.

Serahkan urusan garda depan pada hero yang memegang peran sebagai Tanker. Role ini dirancang untuk bertempur sekaligus melindungi herolain yang ada di belakangnya.

3 Mengabaikan tower tim sendiri

gameplay 1AoV

Mengapa Assassin menjadi role yang paling pertama disalahkan saat tower tim berhasil dihancurkan musuh? Alasannya karena Assassin di Arena of Valor memang ditugaskan untuk push tower sebanyak mungkin, sehingga dapat merobohkan tower utama milik tim lawan.

Akan tetapi, masih banyak pemain yang menggunakan Assassin untuk menguasai hutan alih-alih tower. Padahal, hutan bisa Anda ambil kapan saja sembari mengumpulkan monster hutan di sudut peta. Beda dengan tower harus dihancurkan kalau ada creep yang dijadikan target.

Assassin bisa menjadi Jungler kalau tower milik Anda sudah diawasi minimal satu rekan rim. Jika tower musuh sedang tak dijaga dan Anda punyacreep unggul, sebaiknya prioritaskan serangan tower.

4 Terlalu banyak melepaskan kill

gameplayAoV

Assassin merupakan hero yang bertugas melepas serangan ber-damage besar berulang kali untuk melumpuhkan musuh. Dalam hal ini, pemain biasanya menggunakan kill yang sangat banyak supaya serangan memberikan hasil yang diinginkan.

Masalahnya, dalam gim yang dikembangkan Garena ini, Assassin tak boleh terlalu sering melepas kill. Hero juga harus menyeimbangkannya dengan push tower. Apabila kill dirilis dalam jumlah besar terus menerus, Assassin akan melupakan tugasnya menghancurkan tower utama musuh.

Selain itu, musuh biasanya akan memancing Assassin tipe ini untuk menjerumuskannya di dalam hutan. Kalau sudah begini, posisi tim Anda bakal terancam.

5 Enggan berbagi dengan role lain

AoV-Tank-HeroesAoV

Salah satu penyebab kekalahan saat bermain 5v5 adalah Assasin yang tak mau berbagi dengan role lain, baik itu creep maupun monster denganbuff merah atau buff biru. Selain membuat permainan jadi kurang seimbang, hal ini secara tak langsung makin membebani tugas Assassin di AoV Garena.

Berbagi dengan rekan tim yang memegang role lain tak hanya memberi kesempatan mereka untuk meraih gold, tetapi juga menjebak musuh tanpa harus mengurangi HP dalam jumlah besar. Hal ini juga berlaku kalau Anda bermain Duo sebagai Jungler dan membutuhkan monster hutan yang punya buff.

Anda juga harus ingat bahwa tanpa rekan satu tim, Assassin tidak akan mendapatkan proteksi optimal selama bermain di Arena of Valor.

 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments